SANTRI PANEN SINGKONG

oleh -153 Dilihat

Tidak hanya sekedar berkutat dengan pelajaran di kelas para santri PPUI Sukabumi ini diajarkan juga bagaimana bercocok tanam. Cocok tanam ini selain untuk menambah kebutuhan pangan ada tujuan lain agar para santri punya keahlian dalam bidang pertanian.

Saat kami bersilaturahim ke pondok yang tergolong masih sederhana dan apa adanya ini kami meninjau langsung aktifitas para santri di kebun mereka. Secara bergiliran setiap kelompoknya mereka membabat rumput, mencangkul tanah, menanam bibit dan bahkan memanen jika sudah waktunya. Seperti pada sore ini nampak para santri sedang mencerabuti singkong yang sudah dinyatakan layak panen untuk mereka masak dan dimakan untuk tambahan karbohidrat mereka atau terkadang mereka kirim ke PPUI Bekasi.

Seperti pada kali ini kami datang dan biasanya saat pulang dibekali beberapa hasil panen mereka. Sungguh nyaman dan damai di PPUI Sukabumi ini. Sebuah Pondok Pesantren yang jauh dari lalu lalang kendaraan dan hiruk pikuk kota. Cocok dan pada bagi mereka para penghafal Qur’an. Keceriaan dan kebahagiaan mereka selalu nampak di sini.

Mereka senang dengan dunia belajar sambil berkebun. Dibawah bimbingan Ustadz Rudi Suwarno, hasil kebunnya pun sudah lumayan bisa membantu kebutuhan para santri dan keluarga besar PPUI Sukabumi. Tanaman yang ada disini yang sudah berhasil dipanen diantaranya. Ada Pepaya, Cabai, Singkong, Kangkung, Bayam dan lain-lain.

Semoga para Santri PPUI Sukabumi ini kelak mereka akan menjadi Generasi Terbaik Islam yang tangguh untuk berjuang di jalan Allaah. Salam Ukhuwwah dari kami semoga bermanfaat. Jangan lupa Subscribe, like, share dan komentar. Terima kasih