UJIAN AKHIR SEMESTER AL JAAMI’AH KHALIFAH BIN ABI THALIB, LABUAN MAPIN NTB HARI INI DIMULAI

oleh -371 views

Pondok Pesantren Ikhuwwah Islamiyyah Al-Jaami’ah Khalifah Ali Bin Abi Thalib yang berada di Labuan Mapin Nusa Tenggara Barat pada hari ini 16 Rabiul Awwal 1443 H (23/10/2021) telah memasuki Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal Tahun Akademik 1442-1443 H. Sebagaimana kami pantau di akun resmi facebooknya, Jamiah Abat Mapin

Dalam postingan tersebut terlihat sejumlah foto yang menggambarkan para mahasantri sedang hadir dalam acara apel pagi dengan seragam hijau putihnya. Dan diberikan penjelasan terkait apel pagi tersebut adalah sebagai pembukaan Ujian Akhir Semester Gasal 1442-1443 H.

Baca juga : SERENTAK PONDOK PESANTREN UKHUWWAH ISLAMIYYAH BULAN RABIUL AWWAL INI ADAKAN UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL 1442-1443 H

“Bismillah. Sabtu 16 Rabiul Awwal 1443 H Apel Pembukaan Ujian Akhir Semester Ganjil TA 1442 – 1443 H. Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa. “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” Demikian kata akun tersebut.

Al-Jaami’ah ABAT Mapin ini merupakan Perguruan Tinggi Pertama milik Jamaah Khilafatul Muslimin yang berada di Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat, yang sudah berdiri sejak 7 tahun silam.

Para Mahasantri sedang mengikuti Apel Pembukaan Ujian Akhir Semester Gasal 1442-1443 H yang dipimpin langsung Oleh Murobbi Al-Jaamiah ABAT Mapin Ustadz Shafa Marwan

Perlu diketahui bahwa pada bulan Rabiul Awwal 1443 H ini seluruh Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah yang tersebar disejumlah daerah di Indonesia ini serentak sedang mengadakan Ujian Akhir Semester Tahun Akdemik 1442-1443 H. Sebgagai salah satu agenda wajib disetiap akhir semester.

Setelah selesainya UAS akan dilanjutkan dengan Haflah Takrimi dan pembagian raport kemudian selama satu pekan para santri akan liburan di rumah masing-masing.

Laporan : Muhammad Firdaus