SANTRI PPUI BEKASI PIDATO DALAM DUA BAHASA INGGRIS DAN ARAB

oleh -2.305 dilihat

Santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi Unit Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq (menengah atas) mengikuti kegiatan Speech contest atau Pidato Bahasa Inggris dan bahasa Arab yang dilaksanakan di Masjid Al-Khilafah Jl. Komplek Patal No. 44 Pekayon jaya Bekasi Selatan pada Rabu dan Kamis, 20-21 Sya’ban 1438 H. (17-18/05/2017).

Acara yang diikuti peserta sebanyak 28 orang tersebut didampingi oleh empat orang dewan juri yakni ustadz Syarif Iswandi, Ustadz Arifin Ihsanuddin, ustadzah Ria Anjayani dan Ustadzah Dwi Yana.

Acar yang mengambil tempat di masjid Al Khilafah ini dibagi menjadi dua sesi. sesi pertama  dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan jam 11.30 WIB dan sesi ke dua di mulai pada pukul 16.00 sampai dengan pada pukul 17.30 WIB.

Menurut pantauan di tempat pelaksanaan, acara tersebut dapat terlaksana dengan baik, semua peserta dapat mengikuti sebagaimana mestinya dan dengan segala penampilan yang terbaik yang mereka punya. Dengan latar panggung yang bertuliskan Speech contest para peserta bergantian tampil kedepan memyuguhkan pidato mereka dihadapan para santri yang hadir dan juga dewan juri yang setia memberikan penilaian kepada mereka.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini guna mengeksplorasi kemapuan mereka berbicara dihadapan orang banyak mengingat mereka kelak akan tampil di masyarakat yang tidak menutup kemungkianan akan menjadi da’i dan akan berbicara seperti hal tersebut.” Ungkap ustadz Syahrul Muhammad Ja’far yang ditemui disela-sela kesibukannya memantau kegiatan Speech Contest tersebut.

laporan Muhammad Firdaus