RAMADHAN KALI INI, PPUI BEKASI PULANGKAN SEMUA SANTRI KECIL

oleh -2.174 dilihat

Tidak seperti hari-hari sebelumnya situasi di Asrama Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (MKUBA) Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi pagi ini nampak sepi tak berpenghuni. Hanya sekali-kali dari para mudarris mengontrol.

Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi pada Ramadhan kali ini mulangkan seluruh santri Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (MKUBA) yakni santri yang masih berusia antara 7-10 tahun. Ini sebagai mana keputusan yang telah diterbitkan oleh Wizaarah Tarbiyah Wa Ta’lim Khilafatul Muslimin. Bahwasanya dalam surat keputusan tersebut semua santru MKUBA diperbolehkan untuk pulang liburan lebih awal yakni sejak tanggal 1 Ramadhan.

Menyikapi hal tersebut PPUI Bekasi merealisasikan apa yang menjadi keputusan tersebut dengan meliburkan seluruh santri MKUBA. dan pada saat berita ini diterbitkan keadaan asrama sudah dalam keadaan kosong.

Namun berbeda dengan santri untuk tingkat Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBK) atau santri tingkat menengah dan Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq (MKABA) atau santri tingkat atas mereka belum diperkenankan pulang pada bulan Ramadhan ini. akan tetapi mereka baru diperbolehkan pada 1 Syawwal. Kebijakan inipun sama diberlakukan berdasarkan kepada keputusan yang diterbitkan oleh Wizarah Tabiyyah wa Ta’lim Khilafatul Muslimin Pusat. kecuali bagi mereka yang punya alasan syar’i untuk pulang lebih awal.

Laporan : Muhammad Firdaus