PANITIA RIHLAH PPUI BEKASI SURVEI KE CIBODAS

oleh -2.098 dilihat

Panitia rihlah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi lakukan suvai di Gunung Gede Pangarongo Cibodas yang berada di Bogor Jawa Barat pada 21 Muharram (21/10/2016) guna persiapan tafakur alam dua bulan ke depan diadakan.

Tim survai rihlah yang dikepalai oleh ustadz Yayan Sopian beserta enam mudarris (guru) mengunjungi beberapa tempat yang cocok untuk semua unit dari tingkat Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBA), setingkat SD sampai dengan tingkat Madrasah Khalifah Abu bakar Ash-Shiddiq (MKABA) setingkat MA, adapun tempat yang pertama didatangi oleh tim survai adalah MANDALAWANGI untuk tingkat MKUBA. Setelah beberapa jam berada di di tempat rekreasi tersebut tim melanjutkan untuk mendatangi Gunung Pangarango Cibodas untuk tingkat MKUBK dan MKABA.

Dalam survai ini panitia mendaki gunung pangarango Cibodas sampai di air terjun Cibeureum yang kurang lebih memakan waktu 1 jam 30 menit, rasa lelah dan letih terbayarkan oleh pemandngan tiga air terjun yang berada di Ciberem dan dalam sela-sela waktu kosong panitia lakukan pengambilan video dengan backgrond air terjun Ciberem.

Setelah melakunan survai ini akan diadakan musyawarah yang akan membahas teknis keberangkatan serta acara yang akan diadakan nanti.

Laporan : Muhammad Sulthan