KHILAFATUL MUSLIMIN TAHUN INI AKAN MEMBUKA CABANG PENDIDIKAN BARU DI SEJUMLAH DAERAH

oleh -418 dilihat

Sebagaimana yang telah diumumkan oleh Rois Tarbiyyah Watta’lim Khilafatul Muslimin pusat Ustadz Ahmad Shobirin dalam acara Mabit Khilafatul Muslimin Pusat di Bandar Lampung pada tanggal 1 Jumadits Tsaniyyah 1442 H (14/01/2021) menyampaikan bahwa Khilafatul Muslimin pada tahun ini akan membuka unit unit baru untuk tingkat Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (MKUBA) setingkat SD di sejumlah daerah guna mengakomodir melonjaknya minat kaum muslimin yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di lembaga Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah.

“Ini merupakan ikhtiar dari jamaah Khilafatul Muslimin untuk mengakomodir melonjaknya warga yang ingin menyekolahkan anaknya di lembaga kita ini.” Ungkap pria yang selalu semangat walau usianya nya sudah mencapai 70 tahunan ini.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Ahmad Shobirin menyampaikan bahwa setiap jenjang Ummul Quro dalam struktural Khilafatul Muslimin diharapkan mempunyai lembaga pendidikan untuk tingkat Khalifah Utsman bin Affan di teritorialnya masing-masing.

“Dengan adanya pendidikan tingkat MKUBA di setiap Ummul Quro harapannya akan memudahkan dan terjangkau oleh warga di sekitar Ummul Quro tersebut, sehingga tidak perlu jauh jauh dari rumah dan bisa menjenguk anaknya kapan saja”. Paparnya.

Adapun dalam pembangunan pendidikan tersebut beliau menyampaikan sejumlah syarat diantaranya luas tanah yang harus terpenuhi adalah 2000 M2. dengan luas tersebut sudah cukup untuk membangun fasilitas yang dibutuhkan oleh pondok, mulai dari asrama, ruang kelas, masjid, kamar mandi, dapur dll.

“Jika para Struktural Ummul Quro sudah memiliki tanah seluas 1/5 ha atau 2000 M2 tersebut maka dipersilahkan untuk menyampaikannya kepada Rois Tarbiyyah Watta’lim Khilafatul Muslimin Pusat untuk menerima petujuk pelaksanaan selanjutnya.”

Laporan Muhammad Firdaus