,

KEMBALI KHILAFATUL MUSLIMIN BANGUN PENDIDIKAN BARU DI WONOGIRI JAWA TENGAH

oleh -861 dilihat

Semangat warga Khilafatul Muslimin dalam membangun lembaga pendidikan Pondok Pesantren kembali terealisasi. Sebagaimana terlihat dalam peletakan batu pertama oleh Rois Wizaarah Tarbiyyah Khilafatul Muslimin Pusat Ustadz Ahmad Shobirin di Dk Jaten Rt 01 Rw 09 Ds. Wonokerto Kec. Wonogiri. Kab. Wonogiri . Jawa Tengah.

Peletakan batu pertama yang dihadiri oleh sejumlah tokoh Khilafatul Muslimin mulai dari Amir Daulah Jawa ustadz Hadi Salam dan Amir Wilayah Jawa Tengah Ustadz Muslih Rohmadi selaku tuan rumah serta para tokoh dan warga jamaah yang berada di struktural di bawahnya ini, dilaksanakan pada hari Ahad, 9 Rajab 1442 H. (21/02/2020).

Pondok pesantren yang dibangun dengan swadaya warga jamaah Khilafatul Muslimin Jawa Tengah ini kedepannya diprioritaskan untuk Tingkat Madrasah Khalifah Utsman bin Affan (MKUBA) Setingkat SD. Yang akan menampung anak-anak warga jamaah di daerah Wonogiri dan sekitarnya.

Dengan tanah seluas 2263 m2 yang diperoleh dari wakaf ibu Suparni seluas 1000 dan 1263 dari warga Khilafatul Muslimin ini sudah ada tiga bangunan layak guna untuk rumah Murobbi, ruang kelas dan asrama ikhwan. Yang selanjutnya akan ditambah 3 bangunan lagi diantaranya 2 bangunan kelas dan 1 asrama putri. Diperkirakan anggaran dana yang dibutuhkan mencapai sekitar 111.000.000 rupiah yang didapat dana tersebut dari warga jamaah dan para donatur. Sebagaimana informasi yang telah kami terima dari Bapak Muhadi, Kaatib Amir Wilayah Jawa Tengah.

“Saat ini anggaran asrama dan 2 ruang kelas Rp 111 juta dari donatur para warga dari 100 rb hingga 1 juta per bulan . Ada juga yg setor per pekan sesuai kemampuan masing masing.” Jelasnya yang kami Terima via pesan WhatsApp.

Dalam proses pengerjaannya pun warga jamaah Khilafatul Muslimin jawab Tengah dengan semanat bahu membahu bergotong-royong setiap hari secara bergiliran dari struktural kemasulan yang sudah terjadwal.

“Antusiasme warga jamaah dalam kegiatan gorong royong berjalan dengan kompak dengan membawa peralatan dan makan dari rumah masing masing dan saling tukar lauk pauknya. Di samping tiap hari ada tukang tetap 4 yg di bayar harian. Dan tiap hari juga di kirim tenaga bantu amal sholeh per kemasulan . Untuk makan harian tukang di tanggung jawabi oleh tenaga amal sholeh yg di kirim dari kemas ulan. Jadi di samping amal sholeh tenaga juga menanggung makan tukang harian dan dirinya sendiri.” Tulis bapak yang selalu semangat berdakwah di daerah Klaten dan sekitarnya ini.

Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah ini merupakan salah satu proyek pendidikan Khilafatul Muslimin di bawah Rois Wizaarah Tarbiyah Wa Ta’lim yang punya misi Rahmatan Lil Alamin dalam mencetak generasi para pengamal al Qur’an yang akan mendakwahkan kekhalifahan Islam ke seluruh penjuru dunia kelak.

Sambuatan warga masyarakat sendiri
sangat antusias mengingat di lingkungan mereka belum ada pondok pesantren padahal masyakatnya cukup religius.

Direncanakan pembangunan akan selesai pada bulan Syawwal 1442 H dan siap digunakan saat tahun ajaran baru 1442-1443 H ini dimulai pada tanggal 21 Syawwal 1442 H (2/6/2020).

Laporan : Muhammad Firdaus