HATI HATI !!! TERNYATA, MERASA TIDAK BERSAUDARA, IMANMU PERLU DIPERTANYAKAN

oleh -90 views

Hati-hati Ternyata Jika kamu Merasa tidak bersaudara dengan saudara kaum muslimin yang lain itu berarti imanmu perlu dipertanyakan. Karena antara seorang mukmin yang satu dengan yang lainnya adalah bersaudara sebagaimana yang diajarkan dalam Islam ini. “Sesungguhnya Orang-orang yang beriman itu bersaudara.”

Maka dari itu jika dianatara kaum muslimin masih ada yangn beerselisih, masih ada yang bertengkar, masih ada yang saling menjatuhkan dan saling menjebloskan ke dalam penjara, itu belum bisa dikatakan sebagai seorang yang beriman.

Tingkatan dalam Ad-Dien itu ada 3 tingkatan yaitu Islam sebagai yang paling rendah dan yang kedua adalah Iman sebagai tingkatan menengah dan yang ke tiga adalah Ihsan sebagai tingkatan tertinggi dari Ad-Dien ini. Maka tidak cukup rasanya jika berislam saja dalam ber Ad-Dien ini tapi harus dibarengi dengan Iman dan Ihsan supaya kita mencapai tingkatan yang tertinggi dalam Ad-Dien ini.

Mari kita bina persaudaraan ini agar tingkatan kita dalam ber-Ad-Dien mencapai tingkatan yang paling sempurna. Jangan sampai diantara kita sesama orang Islam saling bermusuhan hanya karena masalah-masalah sepele atau masalah-masalah yang tidak prinsip. Salam Ukhuwwah.