,

GHIROH SANTRI PONDOK PESANTREN UKHUWWAH ISLAMIYYAH SUKABUMI IKUTI LATIHAN BELADIRI PBLP

oleh -1.076 dilihat

Semenjak dinyatakan Pondok Pesantren Al-Amin sebagai Pondok Pesantren milik Jamaah Khilafatul Muslimin yang berganti nama menjadi Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Sukabumi. Pondok ini tidak lagi sepi dari kegiatan santriwan maupun santriwati, terlihat kegiatan yang secara rutin dilakukan sebagai Kegiatan program yang tersusun dalam Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar (KIBM) dan kepondokan.

Kegiatan olahraga pun kerap dilakukan santri dengan program lari jum’at pada pagi hari mengintari bukit yang mengelilingi pondok yang masih asri dan sangat menantang, Tidak sampai disitu kegiatan adu ketangkasanpun dilakukan kembali di sore hari dengan latihan beladiri Lebah Putih (PBLP), pada bada ashar. Antusias dan ghiroh santri cukup bersemangat dalam menerima setiap instruksi dalam pelatihan tersebut. Pelatihan yang lansung ditangani oleh suhu Rafli Alkatiri (sebagai salah satu pelatih Utama pulau jawa di PBLP Pusat) yang menambah semangat santri putra khususnya dalam mengikuti latihan dengan variasi jurus-jurus marhalah, teknik tendangan dan teknik pertarungan dalam perguruan.

Karena Terbukti pada event kejuaraan Daerah Jawa Barat di kelas remaja di Bekasi, PPUI Sukabumi ikut meramaikan dengan menurunkan peserta tanding full tiem dan berhasil membawa prestasi Ibadah yang membanggakan. Semoga semangat santri PPUI Sukabumi bisa menjadi contoh di PPUI yang lain, mental mujahid akan terbentuk dengan berlatih secara rutin dalam beladiri Lebah Putih disamping santri tersebut tetap pada kewajiban utamanya mengikuti KIBM yang telah berlaku di PPUI seperti kegiatan hafalan Qur’an dan lain lain.

Menurut Suhu Rafli Pembinaan mental mujahid serta mencetak pendekar pendekar yang handal dan berakhlaq mulia tentu ada di PPUI, karena mereka akan menjadi generasi generasi Khilafah masa depan yang siap membawa misi rahmatan lil alamin di tengah-tengah ummat dengan santun dan teguh pendirian. Cerdas Tangkas dan Kuat itu moto perguruan yang akan ditanamkan kepada para santri sehingga menjadi pemimpin pemimpin masa depan yang handal dan aktif dalam mengawal kekhilafahan Islam (Khilafatul Muslimin) yang tantangannya pasti akan semakin besar dimasa akan datang.

Laporan : Rafli Alkatiri – PPUI Sukabumi