,

KEGIATAN TAMBAHAN TAHFIZH QUR’AN SETELAH SHALAT DZUHUR BERJAMAAH

oleh -403 dilihat

Para santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi setelah melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah tidak lantas bubar begitu saja, namun ada satu kegiatan tambahan yakni tahfizhil Qur’an guna menopang hafalan santri yang sudah terprogramkan dalam kegiatan ibadah belajar Mengajar (KIBM). 

Terkait kegiatan tersebut ustadz Erik Prananda selaku Mudir Madrosah Khalifah Umar Bin Khaththab disela-sela kesibukannya memaparkan kepada redaksi. Ahad, 8 Desember 2019 di sekretariat pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi, Jl. komplek zpatal No. 44 Pekayon Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi.

“Dengan adannya kegiatan tambahan menghafal Qur’an di luar KIBM ini akan membantu tercapainya program tahfizhul Qur’an yang merupakan program unggulan pondok.” Paparnya di suatu kesempatan. 

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari kecuali hari jum’at tersebut dibimbing oleh dua orang ustadz yakni ustadz Erik Prananda di kelas satu dan ustadz Revi Saputra di kelas dua Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBK).

Sejatinya kegiatan tahfizh Qur’an setelah shalat Dzuhur tersebut baru berjalan kurang lebih satu pekan setelah diangkat ya ustadz Erik Prananda sebagai Mudir Madrasah di MKUBK yang mana sebelumnya yang bersangkutan bertugas di Madrasah Khalifah Ali Bin Abi Thalib (MKUBA).

“Dengan ditambahkannya kegiatan tersebut aktivitas santri akan lebih positif dan akan mengurangi kegiatan santri yang kurang bermanfaat tentunya, dan target hafalan Qur’an yang selama ini merupakan sebagai salah satu program unggulan pondok akan tercapai. ” ucapnya menegaskan.

Kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukan bagi santriwan saja namun berlaku bagi seluruh santri termasuk santriwati yang pelaksanaannya di fokuskan di asrama akhwat dengan bimbingan dari para ustadzah yang bertugas di asrama.

Laporan : Muhammad Firdaus