,

AL HAFLU TAKRIMIYYU LITH THULABATIL MUTAFAWIQIN, PUNCAK KEGIATAN SEMESTER GASAL 1440-1441 H DI PPUI BEKASI

oleh -347 dilihat

Bekasi, 24 Rabi’ul Awwal 1441 H, Tak terasa kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar (KIBM) semester ganjil tahun akademik 1440-1441 H, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Berkasi telah sampai diujung perjalanan, yang diakhiri dengan diselenggarakannya Al Haflu At Takriimiyu Lith Thulabatil al Mutafawiqin, sebuah acara yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada santri yang berprestasi. Acara yang dilaksakan pada hari Kamis, 24 Rabi’ul Awwal 1441 H, dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Al Khilafah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi ini dihadiri oleh para santri, pengurus pondok, sejumlah wali santri dan juga para utusan dari struktural keamiran Khilafatul Muslilmin Wilayah Bekasi Raya dan Karawang.

Acara ini diawali dengan sambutan-sambutan dari dua kemurobbian tingkat Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab, ustadz Muhammad Firdaus dan Madrasah Khalifah Ali Bin Abi Thalib, Ustadz Muhammad Hasan Al Banna.

Inti yang disampaikan dalam acara ini adalah pembacaan nilai para santri secara keseluruhan yang diikuti dengan mempersilahkan para santri yang berprestasi untuk naik ke atas pentas yang kemudian diberikan apresiasi berupa hadiah dari pondok. Yang mendapatkan hadiah, tidak hanya mereka yang berprestasi dalam bidang kurikuler saja akan tetapi ada beberapa kategori di antaranya, santri yang berakhlaq baik, yang paling rajin dalam hal kebersihan, santri yang berprestasi dalam beladiri dan seterusnya.

Selain menampilkan santri yang berprestasi acara tersebut juga diselingi dengan acara penampilan kebolehan santri seperti  hafalan santri, pencak silat beladiri lebah putih yang disuguhkan oleh para santri itu sendiri. Nampak acara begitu meriah walau dibalut dengan kesederhanaan dan para hadirin pun begitu semangat menyimak setiap rentetan acara di depan pentas.

Setelah acara haflah ini berakhir para wali santri dipersilahkan untuk mengambil raport anaknya masing-masing dan diperkenankan untuk membawa pulang mereka untuk berlibur terhitung dari tanggal 24 Rabiul Awwal sampai dengan 02 Rabiuts Tsani 1441 H.

Laporan : Muhammad Firdaus