KEGIGIHAN WARGA KHILAFATUL MUSLIMIN BANDAR LAMPUNG MEMBANGUN UNIVERSITAS KHALIFAH ALI BIN ABI THALIB

oleh -1.166 dilihat

Sedikitnya 229 orang warga ikhwan Khilafatul Muslimin dari semua wilayah di Lampung melaksanakan kegiatan amal sholeh pembangunan di Jami’ah Khalifah Ali Bin Abi Thalib (KABAT) Margodadi Lampung, Ahad, 02 Sya’ban 1440H. (07/04/2019).

Kegiatan amal sholeh dihadiri oleh Kholifah Syaikh Abdul Qadir Hasan Baraja, Amir Daulah Sumatera Ustadz Zainul Arifin diikuti semua Amir Wilayah yang ada di Lampung serta warga ikhwan dari Wilayah Lampung Selatan, Wilayah Bandar Lampung, Wilayah Lampung Timur, Wilayah Pringsewu dan Wilayah Pesisir.

Amal sholeh ini sebagai tindak lanjut hasil musyawarah antara Kholifah bersama para Amir dan Mas’ul pada Bulan Rajab lalu di Maktab Wilayah Lampung Selatan.

yang menjadi fokus pengerjaan dari kegiatan amal sholeh tersebut diantaranya mengerjakan pembuatan pondasi bangunan asrama mahasantri 2 unit dan lokal belajar 2 unit, dilanjutkan pengurukan dengan tanah. Bangunan tersebut menjadi target minimal sesuai arahan kholifah. Ada juga target maksimal sesuai permintaan murobi seperti masjid dan perpustakaan.

Amir Daulah Sumatera Ustadz Zainul Arifin menjelaskan, panitia pembangunan diberi target sampai dengan bulan Ramadhan 1440 H untuk menyelesaikan 4 bangunan tersebut. Adapun sumber biaya pembangunan diperoleh dari lelang pribadi para Amir Wilayah, Amir Ummul Quro dan Mas’ul se Lampung dan lelang Kedua dari struktural mulai Daulah sampai Kemas’ulan se Lampung dan rencananya akan melibatkan semua struktural se Daulah Sumatera.

“Dari proses lelang pertama terkumpul dana sebanyak Rp. 40.000.000,- dan sumbangan atas nama Daulah Jawa sebesar Rp. 13.000.000. Dengan dana tersebut akan dimulai pembangunan asrama serta sedang diupayakan mencari dana talangan dari donatur warga Khilafatul Muslimin.” kata Ustadz Zainul Arifin.

Pembangunan Jami’ah KABAT Margodadi menjadi tanggungjawab Daulah Sumatera dan Jawa. Dalam rangka mengontrol pelaksanaan pembangunan maka dibentuklah Tim Pembangunan hasil rekomendasi dua daulah. Tim Pembangunan Jami’ah ABAT Margodadi dipimpin oleh Ustad Supriono Hadi. Alasan dibentuknya panitia tersebut adalah sebagai perpanjangan Amir Daulah dalam rangka pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Jami’ah ABAT Margodadi, tegas Amir Daulah Sumatera Ustad Zainul Arifin.

Laporan : Hermansyah