TIM KERJA TELAH MERAMPUNGKAN SILABUS PPUI

oleh -886 dilihat

Tim Penyempurna silabus telah rampung menyempurnakan silabus Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) pada Sabtu, 16 Rabiul Awwal 1440 H di Kampus PPUI Bekasi di Pekayon Jaya Bekasi.

Menurut penanggungjawab Tim penyempurna Silabus, Muhammad Firdaus mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari ini dihadiri oleh sekitar 40 orang praktisi pendidikan dari seluruh PPUI telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan menghasilkan silabus yang rencananya setelah melalui pengkoreksian oleh Rois Wizaarah Tarbiyyah wa Ta’lim pada tahun pembelajaran yang akan datang sudah bisa diberlakukan.

“Harapan saya semoga apa yang telah dikerjakan selama 6 hari ini pada tahun ajaran 1440-1441 H yang akan datang sudah bisa diberlakukan, namun itu semua dikembalikan lagi kepada kebijakan ustadz Ahmad Shobirin selaku Wizaarah Tarbiyyah Wa Ta’lim yang membawahi semua pendidikan yang berada di dalam Kekhalifahan Khilafatul Muslimin.” Jelasnya yang kami temui di ruang kerjanya di PPUI Bekasi.

Sebelumnya pada tanggal 11 sampai dengan 16 Rabiul Awwal 1440 H para praktisi pendidikan telah berkumpul di PPUI Bekasi guna membahas silabus yang sudah ada untuk disempurnakan, mengingat setelah berjalannya silabus tersebut ditemukan sejumlah ketimpangan dan tidak sesuai dengan usia anak didik.

“Diadakannya kegiatan penyempurnaan silabus ini, tidak terlepas dari saran dan masukan dari para guru di daerah yang mengatakan bahwa silabus yang ada tersebut ada sejumlah ketimpangan dan ketidak sesuaian dengan usia anak didik saat ini. Banyak materi ajar dalam silabus tersebut terkesan ketinggian. Maka dengan itulah penyempurnaan silabus ini diadakan dan mendapat dukungan penuh dari pusat Kekhalifahan Islam. ” Tambahnya di lain kesempatan.

Silabus hasil tim penyempurna tersebut telah diserahkan langsung kepada Wizarah Tarbiyyah Wa Ta’lim pada tanggal 3 Rabiul Akhir 1440 H yang diterima langsung oleh Ustadz Ahmad Shobirin, dengan 3 jilid masing-masing untuk unit Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan, Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab dan Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Laporan : Yayan Sopian