ANTUSIAS SANTRI PPUI BEKASI DALAM MENYAMBUT SYI’AR DAN SILATURAHIM KEKHALIFAHAN ISLAM DUNIA DI AZ-ZIKRA SENTUL BOGOR DAN JAKARTA

oleh

Antusias santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi dalam menyambut datangnya Syi’ar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam dunia yang akan dilaksanakan pada 17-18 November 2018 di Az-Zikro Sentul Bogor ini begitu nampak. Para santri bersemangat mempersiapkan diri dengan terus berlatih mengingat keterlibatan mereka dalam perhelatan tersebut. 

Seperti terpantau dalam sejumlah kegiatan latihan dibeberapa kesempatan yang mereka laksanakan yang mendapat pelatihan khusus dari Revi Saputera,  selaku pelatih yang dipercaya oleh bagian Acara Syi’ar ini nampak para santri mengikuti setiap tahapan latihan dengan penuh antusias,  Jum’at 17 Shafar 1440 H. 

Menurut pelatih Revi Saputera bahwa kegiatan latihan yang pesertanya diberi nama dengan Pasukan Pengibaran Bendera Tauhid (Paskibrata)  ini tujuannya adalah dalam  rangka mempersiapkan diri untuk mengisi penampilan santri dalam syi’ar dan silaturahim Kekhalifahan Islam Dunia mendatang.  

“Kegiatan latihan  ini dilaksanakan dalam rangka persiapan santri dalam menyongsong Syi’ar dan Silaturahim, yang mana santri PPUI Bekasi dipercaya untuk menjadi bagian dengan menampilkan kebolehannya dalam acara tersebut.”  Ujar pria yang biasa dipanggil dengan sebutan bang Revi oleh para santri. 

Kegiatan pelatihan Pasukan pengibar bendera Tauhid (Paskibrata) ini diikuti sekitar tiga puluh peserta yang terdiri dari santri santri terpilih Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab dan Madrasah Khalifah Abu Bakar As-Shiddiq. Pelatihan ini sendiri dilaksanakan tiga kali dalam satu pekan yakni pada hari Ahad,  Selasa dan Jum’at. 

“Kami berlatih semaksimal mungkin sebanyak tiga kali sepekan dengan harapan nanti saat tampil diacara Syi’ar dan Silaturahim di Az-Zikra sudah benar-benar siap dan sesuai harapan.”  Tambah pria yang pernah berkecimpung dengan dunia parkor ini. 

Laporan : Muhammad Firdaus