RENCANA MENYIAPKAN PERLENGKAPAN KEBERSIHAN PRIBADI UNTUK MAHASANTRI SECARA GRATIS

oleh

Sistem Pendidikan Berbasis Khilafah yang dimaksud selain kurikulumnya, proses pendidikan, materi ajarnya serta targetnya untuk meninggikan Kalimat Allah, insya Allah, biayanya juga tidak dipungut dari peserta didik atau orang tuanya. Pembiayaan dari sistem pendidikan ini ditanggung oleh seluruh kaum Muslimin lewat pengorbanan harta secara bersama-sama.

Konsep ini sudah berjalan lama di Khilafatul Muslimin, yakni sejak lembaga-lembaga pendidikannya diwujudkan. Dan untuk semakin membantu meringankan para peserta didik (Mahasantri) di Unit Al Jaami’ah Al Islamiyyah Al Markaziyah Lii Khilafatil Muslimin Bi Daulati Indonesia Asy Syarkiyyah (Perguruan Tinggi Islam Khilafatul Muslimin) lewat Departemen Pendidikan Dan Pengajaran Khilafatul Muslimin Daulah Indonesia Bagian Timur berencana menambahkan item bantuan berupa perlengkapan kebersihan pribadi Mahasantri/ Mahasantriwati seperti; sabun mandi, sabun cuci, odol, sikat gigi hingga kebutuhan khusus Mahasantriwati berupa (maaf) pembalut.

Untuk itu Kami dari Departemen Pendidikan Dan Pengajaran telah menerima data kebutuhan tersebut secara resmi lewat Murobbi Al Jaami’ah, Ust. Juhana Mukhlis atas permintaaan kami sebelumnya. Bagaimana dengan biayanya? Darimana akan kita dapatkan? Sebagaimana biasa, kami senantiasa yakin setiap ada rencana baik untuk perbaikan generasi ke depan, ada saja jalannya yang Allah tunjukkan. Baitul Maal Khilafatul Muslimin sebagai tempat berhimpunnya zakat dan infaq kaum Muslimin adalah sumber pendanaan yang real dalam menunjang program ini.

Selain itu koordinasi dan konsolidasi kami akan terus ditingkatkan dengan para aghniya dan kaum Muslimin secara umum yang memang sudah rutin menyalurkan donasinya via Departemen Pendidikan Dan Pengajaran Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur. Mereka adalah para warga Khilafatul Muslimin dan kaum Muslimin secara umum yang memiliki kesadaran tinggi dalam berkorban untuk secara bersama-sama berjuang meninggikan Kalimat Allah.

Adapun dari kami, selain tugas memberi informasi, menerima dan menyalurkan dananya, juga menyampaikan laporan secara jujur dan transparan kepada para donatur sebagai timbal balik yang seimbang.

Semoga program ini, bisa berjalan baik, lancar, tetap dalam kebenaran, serta bernilai ibadah bagi semua pihak. Tentu saja para peserta didik akan sangat terbantu, dan dapat kami bayangkan senyum ceria dari wajah-wajah mereka yang saat ini memang banyak membutuhkan lebih banyak kebaikan kita bersama. (AMS)