BERAS DONASI DARI JAMAAH KHILAFATUL MUSLIMIN UNTUK AL JAAMI’AH AL ISLAMIYYAH, MAPIN

oleh

Mapin, Sumbawa, 21 Syawwal 1439 H. Sumbangan beras harian untuk bulan Syawwal s/d Dzulqo’dah 1439 H telah diserahkan oleh Wizaaratut Tarbiyah Wa Ta’lim Daulah Indonesia Bagian Timur kepada Bagian umum (gudang) di Al Jaami’ah Al Islamiyyah Al Markaziyah Lii Khilafatil Muslimin Bi Daulati Indonesia Asy Syarkiyyah (Pusat perguruan tinggi Islam Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur) di Mapin, Sumbawa, NTB. Dalam hal ini, Wazir Tarbiyah Wa Ta’lim, Ahmad MS langsung menyerahkan 30 karung beras seberat 750 kg kepada Abdul Hadi, sebagai Bagian Umum.

Menurut informasi dari Tarbiyah Wat Ta’lim bahwa; beras ini adalah realisasi dari “Program Tanggungan Beras Harian Untuk Al Jaami’ah” yang mulai digulirkan sejak Sabtu, 26 Syaban 1439 H (12/05/18) lalu oleh Amirud Daulah Indonesia Bagian Timur, Ust. Zulkifli Rahman Al Khatheeb. Program ini kemudian mendapat respon positif dari jamaah dan melibatkan sebanyak 32 orang donatur dari 30 orang yang direncanakan. Donatur adalah dari kalangan warga Khilafatul Muslimin baik perorangan maupun berkelompok yang bersedia menanggung beras kebutuhan konsumsi di lembaga Al Jaami’ah masing-masing satu hari dalam sebulan dan berlaku untuk satu tahun, terhitung dari Syawwal 1439 H sampai Romadhon 1440 H. Dengan demikian; satu orang atau kelompok donatur bersedia menanggung kebutuhan 300 kg per tahun.

Murobbi Al Jaami’ah, Ust. Juhana Mukhlis menyambut baik dan gembira program ini, menurutnya program ini sangat membantu operasional Al Jaami’ah khususnya urusan konsumsi, sehingga para pengurus hanya fokus berfikir untuk program Kegiatan Ibadah Belajar Mengajar (KIBM) bersama Mahasantri. (AMS)