,

PPUI ACEH BERHASIL REALISASIKAN PROGRAM PETERNAKAN DENGAN MENABUR RIBUAN BENIH IKAN MUJAIR

oleh

Nanggroe Aceh Darussalam (NAD),19 Rabi’ul Akhir 1439 H (28/12/17). Selama lebih kurang 6 Bulan berjalannya Unit Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBK). Jajaran pengurus yang ada dibidang pendidikan terus bekerja keras dalam upaya memajukan Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh.

Setelah beberapa bulan terakhir fokus pada kegiatan-kegiatan suksesor pendidikan, kali ini upaya kegiatan yang coba untuk dikembangkan adalah mewujudkan agenda besar menuju terealisasinya Badan Usaha Mandiri Milik Pondok (BUMMP). Diantaranya yaitu Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren), Perkebunan hingga Peternakan.

Alhamdulillah setelah para santri yang didampingi langsung oleh Musyrif Lil Ikhwan dan Murabbi MKUBK maraton membersihkan kolam yang lama tidak dimanfaatkan selama satu bulan terakhir. Akhirnya pada hari Sabtu, 18 Rabi’ul Akhir 1439 H secara sederhana kolam tersebut diresmikan dengan menebar benih ikan mujahir dengan taksiran jumlah ribuan ekor.

Pada acara tersebut, pelepasan benih ikan diawali oleh Murabbi MKUBK dan Murabbi MKUBA, yang kemudian diiringi oleh para asatidz yang lainnya. Dan suasana menjadi hiruk pikuk penuh keceriaan ketika para santri diperkenankan untuk turut melepas benih-benih ikan kedalam kolam.

Kedepannya sebagai langkah awal dari pelepasan benih ikan tersebut, nantinya akan digunakan sebagai sarana pembelajaran dalam pemilihan induk hingga pemijahan dan pengembang biakan.

Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan PPUI Aceh dan PPUI-PPUI yang lainnya, dimanapun berada. Aamiin