,

PELETAKAN BATU PERTAMA OLEH WAZIR PUSAT TANDAI PEMBANGUNAN PPUI MESUJI, LAMPUNG TIMUR

oleh

Margojadi, Mesuji – Ahad 13 Rabi’ul Akhir 1439H (31/12), peletakan batu pertama oleh wazir pusat Khilafatul Muslimin, Ust. Tamrin Wahab (Wizaaratul Auqof), sebagai pertanda secara resmi dimulainya pembangunan PPUI Mesuji.

Dihadiri oleh 65 peserta dari empat Ummul Quro’ yang ada diwilayah Lampung Timur. Dalam sambutannya disela-sela acara pembukaan Ust. Ahmad Shobirin selaku Wazir Tarbiyah wa Taklim (TWT) Pusat menyampaikan, “Inilah pahala amal jariyah yang sangat besar dengan harta dan jiwa, marilah kita senantiasa untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya, pahala ini akan terus mengalir walaupun kita sudah menghadap Alloh SWT”.

Diatas tanah waqah seluas 1 hektare bertempat di Kemas’ulan Margojadi, Ummul Quro’ Mesuji, Wilayah Lampung Timur inilah akan dibangun sebuah lembaga pendidikan berbasis khilafah, yakni PPUI (Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah).

“Untuk tahap awal telah selesai pengecoran pondasi empat ruangan yang diperuntukkan untuk asrama putra /putri dan ruang belajar mengajar putra /putri. Selanjutnya akan menyusul pengecoran dapur umum”, ujar Ust. Fathul In’am selaku Amir Wilayah Lampung Timur disela-sela penutupan acara. Ia juga menyampaikan agar kita senantiasa menjaga tiga hal agar apa yang kita laksanakan ini benar benar bernilai ibadah, tiga hal itu adalah, menjaga niat sebelum beramal, selanjutnya ikhlas dalam beramal, dan tidak riya’ (pamer) terhadap hasil yang telah dilaksanakan agar tidak terhapus pahala amalan yang telah dikerjakan”, ucapnya.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan selesai sekitar pukul 16:30 dan diakhiri dengan musafahah mengingat intensitas pertemuan antar ummul quro’ akan sedikit lama untuk bertemu, mengingat jadwal bergilir pekanan yang telah ditetapkan oleh amir wilayah berdasarkan hasil musyawarah untuk masing-masing ummul quro’. Adapun untuk jadwal bergilir pekanan yaitu, Ummul Quro’ Mesuji, Ummul Quro’ Rawajitu, Ummul Quro’ Metro dan Ummul Quro’ Way Jepara. [Ferdiyanto Yusuf/Aziz, Lampung Timur]