,

HAFLAH PPUI ACEH MELIBATKAN SANTRI UNTUK AKTIF MENJADI PANITIA ACARA

oleh -1.455 dilihat

Setelah menempuh Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal 1439 H. selama kurang lebih dua pekan, maka pada hari Kamis 25 Rabi’ul Awwal 1439 H atau bertepatan dengan  14 Desember Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh, mengadakan Haflah at Takrimi sebagai penutup rangkaian Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar (KIBM), bagi Madrasah Khalifah Utsman bin Affan (MKUBA) dan tingkat Madrasah Khalifah Ummar bin Khaththab (MKUBK) pada semester gasal kali ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul : 09.00-12.00 WIB di Masjid Al-Khilafah PPUI Aceh ini dihadiri oleh seluruh santri beserta para orang tua wali santri, masyarakat sekitar dan sejumlah warga Khilafatul Muslimin Wilayah Aceh.

Berbeda dengan Haflah Sebelumnya dimana pada kesempatan kali ini lebih banyak melibatkan santri  seperti pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan bagian penerima tamu. Seperti biasa acara diawali dengan sambutan-sambutan dari panitia dan undangan, yang semua nya mengapresiasi kegiatan Haflah ini.

Sampailah acara pada pengumuman prestasi anak, dimulai dari juara kelas, Umum dan santri teladan.

Adapun acara yang terakhir adalah taushiyah yang disampaikan oleh Amir Wilayah Aceh Ust. Megah Miko. Hs yang mana pada intinya beliau menyampaikan akan pentingnya peranan pendidikan dan menyeru kepada seluruh warga nya baik yang memiliki putra, putri nya di  pesantren ataupun tidak untuk senantiasa mendukung kegiatan yang ada didalamnya baik dengan harta, tenaga ataupun pemikiran. [Abdullah Hasan Mujaddid, PPUI Aceh]