,

MURABBI PPUI SORONG : MELURUSKAN SALAH KAPRAH TUJUAN PENDIDIKAN DALAM ISLAM

oleh -1.568 dilihat

Pendidikan Berbasis Khilafah yang di rintis oleh Khalifah /Amirul Mukminin di dalam Kekhalifahan Islam ini ternyata berkembang pesat di seluruh penjuru negri. Pendidikan yang sesuai dengan fitrah manusia sebagai abdullah ini di namakan Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah (PPUI) dan telah tersebar di seluruh negri mulai dari Aceh, Bengkulu, Lampung, Bekasi, Priangan, Jawa Tengah, Surabaya, Taliwang, Sumbawa, Bima, Dompu dan Sorong – Papua.

“Dengan acara ini mudah-mudahan menjadi tolak ukur kemajuan PPUI. Dengan pendidikan berkurikulum Berbasis Kekhilafahan ini Mudah-mudahan mampu merubah paradigma kita ummat Islam khususnya tentang dunia pendidikan. Banyak ummat salah kaprah dalam menilai tujuan pendidikan,  pada umumnya manusia berpandangan dengan pendidikan tinggi kesuksesan duniawi kita akan terjamin, padahal tujuan pendidikan sebenarnya adalah menjadi insan yang taat kepada syari’at sebagai modal kesuksesan akhirat,  inilah yang sedang kita upayakan”, demikian sambutan Ust. Rusydi Sabaruddin, SE. selaku murobbi PPUI. Hal ini di amini pula oleh Madirul Ma’had, Ust. Farid Abu Bakar, S.Pd. Sambutan ini dalam acara Evaluasi Belajar tahap awal (Haflah At Takrimi) PPUI Sorong, Papua Barat tanggal 30 Rabi’ul Awwal 1439 H (19/12).

Acara yang di selingi dengan Kuis berhadiah ini menambah suasana menjadi tambah hangat dan seru. Adapun santri-santri yang berprestasi tahun ajaran 1438 – 1439 H diumumkan di panggung yang meriah, sehingga membuat bangga para orang tua wali santri.

Santri-santri yang berprestasi tahun ajaran 1438 -1439 pada semester ganjil ini,  dari unit MUK UBA kelas 1: peringkat 3 M. Father, peringkat 2 Nayla Azkya dan peringkat 1 khaerunnisa. Kelas 2 : peringkat 3 Iqbal,  peringkat 2 Mujahid dan  peringkat 1 Amira Syahidah. Kelas 3 : peringkat 3 Abdullah, peringkat 2 Faris Audah dan  peringkat 1 Faridah S.

Sedangkan Unit MUK UBK, Kelas 1 : peringkat 3 khaeriyah, peringkat 2 Nur Athifah dan peringkat 1 Nurfadhilah. Kelas 2 : peringkat 3 Nur Izzah, peringkat 2 Hizbullah dan peringkat 1 Muh.  Arqam.

Dan Unit MUK ABA, Kelas 1: peringkat 3 Muslimin, peringkat 2 Rijhal dan peringkat  1 Zubair. Kelas 2 ; peringkat 3 Febri Dwi C, Nur Diana, peringkat 2 Musyawir dan peringkat 1 Firqotun Najiyah. Semoga evaluasi tahap akhir nanti para santri berlomba dalam prestasi dan semata-mata berniat ridha Allah. [TB, dari Syihabuddin Mardy PPUI Sorong]