HAFLAH AT TAKRIMI PPUI MARGODADI, PESAWARAN – LAMPUNG

oleh

Kamis,  18 Rabi’ul Awwal 1439 H (07/12). Tampak santri di dampingi oleh para walisantri nya memadati PPUI Margodadi, Pesawaran – Lampung, dengan panggung acara yang dibuat menambah suasana menjadi semarak. Ini dalam acara “Haflah at Takrimi”, yang juga disambung dengan pembagian raport dan liburan semester satu bagi pendidikan berbasis Khilafah.

Pembawa acara di seting dua orang dengan dua bahasa, bahasa Arab dan bahasa Indonesia. Seperti biasa sambutan-sambutan dari panitia dan undangan, yang menarik ketika sambutan dari Kapolsek Jati Agung, desa tempat beradanya PPUI Margodadi. Beliau menyampaikan dukungan kepada pendidikan Kekhalifahan ini, “Kita tidak sekedar membutuhkan orang pintar tetapi juga orang yang baik dan beriman”.

Begitu sampai pembacaan teks bai’at oleh santri cilik seusia SD dengan dua bahasa, membuat suasana hikmat dan terharu.

Sampailah acara pada pengumuman prestasi anak, kali ini perhitungan nilai raport mengalami perubahan,  sebab untuk pertama kalinya penjumlahan nilai digabungkan dengan nilai akhlaq santri. Dengan begitu para juara semester ini bukan saja hanya pintar di akademis, namun juga akhlaq yang telah di akumulasi sejak beberapa bulan sebelumnya.

Santri yang mendapat juara umum ditahun ini juga berbeda, karna untuk pertama kalinya di raih oleh santri ikhwan dengan nama ‘Muhammad Sahl Abdullah Marzuki bin bapak Aswin’ dari kelas 1 unit abu Bakar Ash-Shiddiq yang sebelumnya selalu diraih oleh  santri akhwat.

Selain pembacaan nilai dan pembagian sertifikat juara. Haflah kali ini juga membacakan para santri yang telah berhasil menyelesaikan 30 juz hafalannya. Untuk saat ini telah berhasil diselesaikan oleh 7 santri, yang terdiri dari 3 ikhwan dan 4 akhwat unit Abu Bakar Ash Shiddiq dalam bimbingan Ust Zainuddin El Yuro Al hafidz selaku guru pengampu mata pelajaran tahfidz dan sekaligus Mudir unit tersebut. Nama-nama ke-7 santri yang telah diberikan sertifikat langsung oleh Amirul mu’minin adalah, Sahl Abdullah Al hafidz, Fajri Fata Yusro Al hafidz, Waliudin Salim Al hafidz, Almar’atush Shalihah Al hafidzah, Fitri Nur Aisyah Al hafidzah, Nurafifah Firdausiyah Al hafidzah, dan Nurlaila Khairotunnisa Al hafidzah. [Rafiah Darojah, PPUI Margodadi]