,

PPUI BIMA, HAFLAH IMTIHAN SEMESTER GASAL TP. 1438-1439 H

oleh -2.236 dilihat

Setelah menempuh Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal 1439 H. selama kurang lebih dua pekan, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bima mengadakan pada hari Ahad, 21 Rabiul Awwal 1439 H (10/12/2017) mengadakan Haflatul Imtihan sebagai penutup rangkaian Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar bagi Madrasah Khalifah Utsman bin Affan (MKUBA ) dan tingkat Madrasah Khalifah Ummar bin Khaththab (MKUBK) pada semester gasal kali ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul : 08.30-11.00 WITA di Masjid Al-Khilafah PPUI Bima ini dihadiri oleh seluruh santri beserta para orang tua wali santri dan sejumlah warga Khilafatul Muslimin Wilayah Bima dan sekitarnya.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan sejumlah acara dengan beberapa agenda diantaranya, sambutan dari Para Murobbi Ma’had MKUBA dan MKUBK, Mudirul Madrasah, dan Amir wilayah Bima.

Selain sambutan-sambutan dari para petugas tersebut acara haflatul imtahan ini juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan para santri UMKUBA dan UMKUBK, diantaranya penampilan menghafal Al-Qur’an, dan khithobah bahasa Arab.

Acara inti dari haflatul imtihan sendiri adalah pembacaan nilai-nilai hasil Ujian Akhir Semester Gasal yang telah diraih oleh para santriwan dan santriwati di pondok. Tidak hanya nilai akademik yang dihitung menjadi nilai mereka tetapi ditambah dengan nilai akhlaq. Dan bagi santri acara inilah yang selalu mereka tunggu-tunggu dari semua rentetan acara, terutama bagi mereka yang selalu berhasil meraih juara.

Dan yang berhasil menjadi juara umum yang mencapai nilai tertinggi di  Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (MKUBA) adalah ananda Fathir Rahman, dan yang menjadi juara di Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab adalah ananda Dian Uswatun Hasanah.

Laporan Riris Afifah – PPUI Bima