,

TUTUP SEMESTER GASAL 1438-1439 H, PPUI BEKASI ADAKAN HAFLAH IMTIHAN

oleh

Bekasi – Menutup Kegiatan Ibadah Belajar Mengajar (KIBM) pada semester Gasal 1438-1439 H kali ini Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi mengadakan kegiatan haflah imtihan sebagai ajang pengumuman hasil ujian dan pemberian penghargaan kepada santri yang telah mengikuti KIBM dan Ujian Akhir Semester (UAS) kali ini.

Acara yang dihadiri oleh seluruh santri yang berjumlah 190 dari Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBK) dan santri Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq (MKABA) dan sejumlah wali santri dari daerah terdekat tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Rabiul Awwal 1439 H di Masjid Al-Khilafah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi.

Dalam acara tersebut ada sejumlah agenda acara yang telah disusun sebelumnya oleh bagian pembawa acara ustadz Muhammad Hasan Al-Banna diantaranya : Pembukaan, Pembacaan kitab suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah satu santri kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari murobbi pondok dan para mudir serta Amir Wilayah Bekasi Raya Ustadz Wuri Hadoyo selaku yang bertanggung jawab logistik dan pendanaan PPUI Bekasi.

Amir Wilayah dalam sambutannya menyampaikan terkait kesiapan beliau dalam membantu proses perjalan pendidikan di pondok terutama yang berhubungan dengan pendanaan.

“Kami harap kepada murobbi jangan sungkan sungkan untuk senantiasa berkomunikasi dengan kami untuk menyampaikan segala hal terutama yang berhubungan dengan kekurangan yang ada di pondok baik itu kekurangan logistik ataupun yang berkaitan dengan dana oprasional. In sya Allah kami akan berusaha membantu demi kelancaran kegiatan pondok.” paparnya dari atas panggung yang dibuat sederhana tersebut.

Setelah sambutan-sambutan tersebut acara dilanjutkan dengan pengumuman para santri yang berprestasi dari semua kelas yang ada di MKABA dan MKUBK yang disertai dengan pembacaan nilai rata-rata seluruh santri, yang dibacakan oleh setiap wali kelas dari atas panggung.

Selain yang resmi dan inti di atas acara ttersebut dimemeriahkan dengan sejumlah acara dari penampilan para santri, seperti menampilkan hafalan santri serta ada penampilan nsyid yang disuguhkan oleh para santri kelas 1 MKABA.

Terakhir acara haflah Imtihan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari wali santri ustadz Abu Qayim yang kebetulan yang bersangkutan adalah salah satu alumni pertama PPUI Bekasi.

Laporan Muhammad Firdaus – PPUI Bekasi