,

HAFLAH IMTIHAN SEMESTER GASAL DI PPUI PACET MOJOKERTO

oleh

Mojokerto – Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Mojokerto atau yang lebih dikenal dengan sebutan PPUI Pacet ini pada tanggal 20 Rabiul Awwal 1439 H (09/1202017) telah melasanakan suatu kegiatan Haflah Imtihan dan pembagian raport sebagai akhir dari agenda kegiatan pembelajaran di semester gasal tahun pembelajaran 1438-1439 H ini. Setelah sebelumnya para santri disibukan dengan kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) yang dilaksanakan satu pekan sebelumnya dan pada hari tersebut para santri bisa melaihat hasil jerih payah mereka.

Murobbi PPUI Pacet ustadz Zulkifli Yunus dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan diadakannya haflah imtihan tersebut bisa menjadikan sebagai motivasi bagi semua para santri baik yang berhasil mencapai juara ataupun yang tidak, agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan yang kami harap dari para santri hasil ujian ini adalah salah satu motivasi untuk meraih keberhasilan berikutnya. Dan bukan hanya sekedar ujian yang lebih penting dari itu semua adalah pengamalan dari hasil pembelajaran.” paparnya dengan penuh semangat.

Dalam acara yang dikemas dengan sederhana tersebut ada sejumlah agenda yang disuguhkan di hadapan para santri dan para orang tua yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya : Sambutan Mudirul Ma’had, sambutan Murobbi dan sambutan perwakilan dari wali santri. Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan acara inti yakni pembacaan nilai hasil ujian para santri dan para juara.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan penampilan-penampilan para santri diantaranya, menampilkan hafalan visi dan misi Ma’had dengan bahasa arab dan bahasa Indonesia, hafalan Qur’an dialog bahasa Arab dan Qiro’ah. Acara tersebut di tutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari wali santri.

Laporan Muhammad Firdaus