MESKI HARUS BERJIBAKU MELAWAN DERAI HUJAN, SANTRI PPUI ACEH SANGAT ANTUSIAS MENGIKUTI UAS

oleh
Ujian Akhir Semester PPUI Aceh

Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 08 Rabi’ul Awwal 1439 H (27/11/17). Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh Unit Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (UMKUBK) setingkat SMP, melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil yang diawali dengan ujian lisan selama empat hari kedepan.

Berbeda dengan PPUI yang lainnya, pelaksanaan UAS Ganjil di PPUI Aceh kali ini satu pekan lebih lambat. Dikarenakan beberapa hal tekhnis dan pencapaian nilai akademis yang ingin kami maksimalkan.

Namun begitu hal ini merupakan keputusan dari hasil musyawarah yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Yang artinya memang sudah dapat diprediksikan dengan beberapa perubahan yang dikondisikan, akan berpengaruh dengan “bergesernya” beberapa kegiatan di Kalender Pendidikan PPUI Aceh dengan PPUI yang lainnya.

Keluar dari perbedaan pelaksanaan UAS yang terjadi, terlihat para santri sangat antusias dalam menghadapi ujian lisan kali ini, meski mereka harus berjibaku melawan derai hujan yang beberapa hari ini mulai akrab menemani pagi di PPUI Aceh. [Tri Rudiansyah]