,

SEBAGAI MOTIVASI, PPUI BEKASI TIAP BULAN MEMBERIKAN PENGANUGRAHAN KEPADA SANTRI BERPRESTASI

oleh

Dalam rangka beribadah dan meningkatkan semangat serta motivasi bagi santri dalam Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar (KIBM) para santri terutama dalam meningkatkan semangat santri menghafal Al-Qur’an, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah setiap bulannya menggelar acara penganugrahan bagi para santri yang berprestasi. Sebagaimana yang terlaksana pada acara apel pagi Sabtu, 8 Shafar 1439 H (28/10/2017) bertempat di masjid Al-Khilafah PPUI Bekasi.

Acara apel pagi yang dimulai dari pukul 05.15 WIB tersebut dihadiri oleh sejumlah staf pondok, dewan asatidz dan ustadzaat tersebut merupakan apel gabungan tingkat ma’had yang dilaksanakan setiap 1 bulan 1 kali di pekan pertama. Dalam kesempatan ini pula diselipkan acara penganugrahan bagi para santri yang berprestasi.

Penganugrahan tersebut terlaksana atas inisiatif dua mudir madrosah yakni Ustadz Yayan Sopian (Mudir Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab) dan Ustadz Fikih Nurbianto (Mudir Madrosah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq). Adapun kategori penghargaan yang disematkan kepada santri tersebut diantaranya santri berprestasi dalam bidang kurikulum secara umum, pencapaian target tahfizhul Qur’an serta santri yang berprestasi dalam bidang akhlaq.

Berikut para santri yang telah berhasil meraih penganugrahan sebagai santri yang berprestasi pada bulan Muharram 1439 H kali ini dianatanya adalah :

Nilai akademik terbaik kelas 1 MKABA ikhwan diraih oleh ananda Imam Mujahid Amrullah, Nilai akademik terbaik kelas 1 MKABA akhwat diraih oleh ananda Sakinan Mawaddah Wa Rohmah. Nilai akademik terbaik kelas 2 MKABA ikhwan  diraih oleh ananda Rijal Fahmi Al-Fatah, Nilai akademik terbaik kelas 2 MKABA akhwat diraih oleh ananda Rindilla.

Tahfidz terbanyak kelas 1 MKABA ikhwan diraih oleh ananda M. Faqih Jihad As Subhani, dan akhwat diraih oleh ananda Luthfiah Shalihah. Tahfidz terbanyak kelas 2 MKABA ikhwan diraih oleh ananda Adli Fauzan Azhima , Akhwat diraih oleh ananda Afsya Khaliilah.

Selanjutnya juara umum nilai akademik tertinggi tingkat MKABA diraih oleh ananda Rindillah. Dan juara umum tahfidz terbanyak tingkat MKABA diraih oleh ananda Adli Fauzan Adzima. Tidak hanya santri yang mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut tetapi ustadznya pun kebagian mendapatkannya. dan pada kesempatan ini yang berhasil menyabet penghargaan sebagai ustadz sebagai guru tahfidz terbaik diraih oleh Ustadz Yayan Sopian.

Tidak kalah dengan Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddik (MKABA) Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBK) pun sejumlah santrinya berhasil mendapatkan penghargaan, diantaranya :

Juara 1 dengan nilai akademik terbaik kelas 1 MKUBK ikhwan diraih oleh ananda Fathir Ibnu Subhan, dan akhwat diraih oleh ananda Husna Laila. Akademik terbaik kelas 2 MKUBK ikhwan diraih oleh ananda Zaki Romadhon, dan untuk akhwat diraih oleh ananda Zulva Habibah.

Selanjutnya yang berhasil menjuarai dalam bidan tahfizh adalah sebagai berikut : Tahfidz terbanyak kelas 1 MKUBK ikhwan diraih oleh ananda Ibnu Hidayatullah, dan untuk akhwat diraih oleh ananda Novilia Anjaliya Maghfirah Kemudian tahfidz terbanyak kelas 2 MKUBK ikhwan diraih oleh ananda Ashfa Jundillah, dan untuk akhwat diraih oleh ananda Dzalqia Dzi Rahmah. Dan juara umum nilai akademik tertinggi tingkat MKUBK diraih oleh ananda Zulva Habibah.

Laporan Muhammad Firdaus – PPUI Bekasi