MENUNJANG KREATIFITAS SANTRI, PPUI ACEH ADAKAN KEGIATAN MUHADHARAH

oleh

Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 09 Muharram 1439 H (29/09/17). Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh yang juga merupakan salah satu pondok pesantren berbasis khilafah milik Khilafatul Muslimin ini adakan kegiatan “Muhadharah” yang rutin diselenggarakan dua kali dalam satu bulan.

Kali ini diikuti oleh para santri ikhwan yang berjumlah kurang lebih enam belas santri dari Madrashah Khalifah Umar Bin Khathab (MKUBK) dan dibimbing langsung oleh Ust. Tri Rudiansyah, Murobbi MKUBK ditambah dengan beberapa orang pengajar seperti Ust. Zakwan Maulana dan Ust. Fadlan Maulana.

Diadakannya kegiatan Muhadharah bagi para santri bertujuan untuk menunjang kreatifitas, kualitas serta membangun jiwa santri untuk menjadi seorang da’i yang lebih bermental dalam menyampaikan kebenaran.

Dalam kesempatan tersebut, para santri dibimbing untuk bisa menyampaikan khutbah berbahasa indonesia, bahasa arab, tsaqofah islamiyyah, tsaqofah ilmiyyah, pantun, puisi serta melantunkan nasyid-nasyid yang berbau islami.

Selain itu, para santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh MKUBK tersebut juga diminta mengeluarkan kreatifitas serta bakatnya seperti menulis kaligrafi dan lain sebagainya.

Kegiatan muhadharah tersebut diselenggarakan ba’da shalat isya hingga pukul 22.00 WIB, bertempat di Masjid Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh – Gayo lues. [M. Zakwan Maulana, Edited MAAA]