PPUI BEKASI MENJADIKAN AWAL TAHUN BARU HIJRIYAH UNTUK MENSYI’ARKAN KEKHALIFAHAN

oleh

Jalan Sehat Syi’ar Kekhalifahan Islam salah satu cara yang dilakukan oleh warga Khilafatul Muslimin di wilayah Bekasi Raya. Sebagai momentum yang baik dalam menyampaikan dakwah kepada ummat mengenai eksistensi Khilafatul Muslimin sebagai wadah pemersatu ummat Islam sedunia.

Ratusan kaum muslimin mengikuti syi’ar kekhilafahan dengan menyusuri jalan raya di kota Bekasi dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer yang disebut dengan nama jalan sehat 1 Muharram 1439 H sebagai mana terpampang dispanduk yang mereka bawa. Kamis, 01 Muharram 1439 (21/09/2017).

Peserta yang mengikuti jalan sehat ini terdiri dari berbagai kalangan usia baik yang dewasa ataupun anak-anak, pria maupun wanita mereka bersemangat dengan meneriakan takbir sambil sebagian dari mereka mengibarkan bendera yang bertuliskan lafadz la ilaaha illallaah muhammadurrasulullaah berwarna hijau dan putih.

Jalan sehat yang didominasi oleh bapak-bapak dan ibu serta para santri putra dan putri yang mengenakan seragam berwarna hijau putih tersebut tampak antusias menyusuri jalan raya untuk menyampaikan visi dan misi kekhilafahan yang rahmatan lil alamin kepada umat manusia dan khususnya kepada kaum muslimin di kota Bekasi.

Wuri Handoyo , Amir Wilayah Khilafatul Muslimin mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Dalam rangka untuk mensyi’arkan sistem Kekhalifahan Islam kepada umat Islam dan mengajak untuk bersatu dalam sistem Kekhilafahan tersebut.

“Sejarah telah membuktikan bahwa bersatunya ummat Islam itu tidak lain tidak bukan hanya ada dalam sistem Khilafah, Maka kesempurnaan pelaksanaan syari’at Islam itu hanya dalam sistem khilafah.” Ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara jalan sehat, Kamis, 01 Muharram 1439 H. (21/09/2017)

Kegiatan jalan sehat syi’ar kekhalifahan ini berlangsung dari jam 06.00 sampai menjelang waktu shalat dzuhur dan setelah itu long marc para peserta berkumpul kembali di Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi sebagai titik awal keberangkatan.

Laporan : Muhammad Firdaus