WALI SANTRI PPUI ACEH ADAKAN PERTEMUAN DENGAN AMIR KHILAFATUL MUSLIMIN WILAYAH ACEH SUMUT

oleh

Sumatera Utara, 12 Dzulqo’dah 1438 H (05/08/17). Perwakilan Khilafatul Muslimin Wilayah Aceh – Sumut yang saat ini telah memiliki dua Kantor Perwakilan, salah satunya berada di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Jl. Marelan Raya Pasar II Barat Gang Sepeda, Rengas Pulau, Medan Marelan ini selenggarakan Pertemuan (Musyawarah) Khusus bersama Wali Santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh, yang berada di Keamiran Ummil Quro Medan Utara.

Pertemuan yang diselenggarakan langsung oleh Keamiran Wilayah Aceh -Sumut ini dihadiri oleh Amir UmmilQuro Medan Utara, Ust. Junaidi beserta stafnya ditambah beberapa Perwakilan Kemas’ulan beserta beberapa Wali Santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh – Gayo Lues.

Adapun mengenai agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut berkaitan dengan kondisi Pondok Pesantren Berbasis Khilafah yang berada di Kabupaten Gayo Lues – Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kini mengalami peningkatan jumlah santri dan jumlah Asrama sekaligus dalam kunjungan Kerja Amir Wilayah Aceh – Sumut, Ust. Megah Miko HS ke Perwakilan UmmilQuro-UmmilQuro dibawahnya.

Selain itu, Pembahasan mengenai Keta’atan Dalam Struktural Kepemimpinan menjadi salah satu Poin Taushiyah yang disampaikan oleh Ust. Megah Miko HS sembari mengingatkan kepada peserta yang hadir bahwa, “Kita itu beribadah kepada Allah, bukan kepada Amir ataupun kepada Kholifah. Sebab, dalam keta’atan itu jika kepada Allah nya saja tidak benar, maka kepada Rasul dan Ulil Amrinya pun sudah pasti tidak benar, karena itu berentet.” Tegas Amir Wilayah.

Dalam Taushiyah yang disampaikan oleh Ust. Megah Miko HS disela-sela acara, semoga menjadi modal dalam perbaikan-perbaikan kinerja kedepannya. Khususnya bagi Para Staf Struktural Kekhalifahan yang bertugas, mulai dari Staf Kemas’ulan hingga Staf di Keamiran UmmilQuro dibawah Wilayah Aceh-Sumut.

Dipenghujung acara, Para Staf Struktural maupun Wali Santri diberikan kesempatan untuk mengeluarkan Unek-uneknya, masukannya, serta diberikan waktu untuk saling bertanya jawab dan langsung ditanggapi oleh Amir Wilayah dengan disiplin dan teratur.

Laporan : M. Ardiansyah Al Anshori