SILATURAHIM DI PPUI MARGODADI, SECERCAH HARAPAN UNTUK PENDIDIKAN ISLAM MASA DEPAN

oleh

Setelah mengikuti laporan bulanan di kantor Kekhalifahan Islam di Kota Teluk Betung Bandar Lampung, pada sore hari menjelang Ashar  para Mudarris PPUI Bekasi yang sedang bertugas mengikuti laporan melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Margodadi yang lebih tepatnya terletak di daerah Jati Agung Lampung Selatan Bandar Lampung.

Saat tiba di depan kampus pondok disambut dengan banner besar bertuliskan “Ahlan Wa Sahlan” selamat datang yang terletak di samping kanan gerbang yang berdiri kokoh disangga dua tiang, seketika terasa suasana kepondokan yang begitu kental menyapa para tamu yang baru tiba. Salah seorang santri yang bertugas menjaga gerbang dengan sigap membukakan pintu. Salam yang yang terucap dari bibir-bibir yang mengurai senyum nan ramah para santri terasa menyeruak masuk ke didnding hati. Selasa, 02 Dzulqo’dah 1438 H. (25/07/2017).

Murobbi Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Margodadi Ustadz Supriyono Hadi beserta jajarannya begitu antusias menyambut dan memulyakan tamunya. Banyak suguhan yang diberikan mulai dari minuman dan makanan ringan hingga makan besar yang sudah disiapkan sebelum kedatangan para tamu.

Banyak hal yang didapatkan para mudarris PPUI Bekasi pada silaturahim kali ini di PPUI Margodadi mulai dari suasana lingkungan kampus yang begitu sejuk dan menyenangkan, keramahan dan keakraban yang tercermin dari para pengurus serta santri yang begitu kental.

Luar biasa kini perkembangan PPUI Margodadi setelah berjalan kurang lebih selama dua tahun ini telah banyak mengalami perkembangan yang terasa begitu cepat. Ada harapan dari semua yang bertamu kali ini yakni sebuah mimpi untuk pendidikan Islam berbasis Khilafah di masa depan ada di sini. Tidak berlebihan kiranya jika dilihat dari sejumlah aspek yang mendukung akan harapan tersebut. Dan hal demikian sudah terpantau sejak awal oleh Khalifah / Amirul Mu’minin Syaikh Abdul Qadir Hasan Baraja’ dengan satu rencana beliau untuk membangun sebuah perguruan tinggi di masa yang akan datang.

Laporan : Muhammad Firdaus