SILATURAHIM MUDARRIS PPUI BEKASI, DI PPUI CITIIS YANG MENYEJUKAN

oleh

Suasana Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Citiis yang tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung tersebut begitu sejuk dan nyaman. Suasana yang jauh dari kebisingan dan hingar-bingarnya kota sangat menyenangkan dan membahagiakan hati para Mudarris PPUI Bekasi yang sedang mengadakan kunjungan silaturahim ke tempat tersebut. Pagi itu, diantara angin semilir nampak para santri sedang asyik dengan kegiatan Ibadah belajar di beberapa ruangan kelas yang terbuka dibimbing seorang guru dan satu orang pendamping. Senin, 30 Syawwal 1438 H. (24/07/2017).

Senyuman dan sapaan hangatpun begitu terasa menyeruak yang didapatkan oleh para mudarris PPUI Bekasi yang baru tiba di area pondok yang begitu asri dengan halamannya yang dipagar rapi. Ustadz Irsyad Hamidi begitu nama aslinya,  murobbi PPUI Citiis yang pertama kali menyambut kedatangan dan menyalami rombongan dari Bekasi satu persatu yang kemudian disusul dengan sejumlah asatidz yang lain turut menyambut dengan hangat. Kesan pertama yang mengharukan rasa.

Kemudian murobbi PPUI Citiis yang biasa dipanggil oleh para santri dengan sebutan Abuya ini mempersilahkan para tamu untuk singgah dan beramah tamah di ruangan kantor kemurobbian. Di sinilah dimulai suasana penuh keakraban antara dua kepengurusan PPUI dengan suasana santai banyak hal yang dibagikan diantara mereka terkait se3gala hal masalah pendidikan.

Tujuan kedatangan para mudarris PPUI Bekasi tersebut selain untuk menjalin tali silaturahim dengan murobbi dan jajaran pengurus serta bertujuan untuk mempelajari lebih jauh tentang segala hal yang berkaitan dengan sistem tata aturan kepondokan yang dijalankan di PPUI Citiis yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu pembanding untuk menjalankan roda pendidikan di PPUI Bekasi.

Setelah shalat dzuhur para mudarris PPUI Bekasi mendapatkan undangan istimewa dari Murobbi Ustadz Irsyad Hamidi, singgah di kediamannya untuk menikmati makan siang. Setelah makan siang para tamu dipersilahkan untuk beristirahat. Dan pada sore hari sekitar 16.00 para mudarris PPUI Bekasi meninggalkan PPUI Citiis untuk kembali ke Kantor Kekhalifahan di Bumi Waras Teluk Betung.

Laporan : Muhammad Firdaus