SOWAN AWAK MEDIA PPUI KE KANTOR PUSAT KEKHALIFAHAN DI BANDAR LAMPUNG

Awak media pendidikan Islam berbasis Khilafah www.ponpesukhuwwahislamiyyah.com mengadakan sowan ke kantor pusat Kekhalifahan Islam Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung pada Senin dan selasa 30 Syawwal – 01 Dzul Qo’dah 1438 H. Bertujuan untuk silaturahim dengan  Khalifah / Amirul Muminin Syaikh Abdul Qadir Hasan Baraja’ dan staf Kekhalifahan pusat terutama Wizarah Nashrah wal Iidhaah guna membicarakan kelangsungan media pendidikan ke depan, diantaranya website www.ponpesukhuwwahislamiyyah.com, youtube ppui channel, yang merupakan media resmi pendidikan Islam berbasis Khilafah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah.

Kunjungan ini mendapatkan sambutan hangat dari Khalifah / Amirul Muminin dan para petugas dan juga sejumlah staf di kantor pusat. Bahkan awak media yang berjumlah 4 orang yang sekaligus merupakan para mudarris di PPUI Bekasi tersebut mendapatkan undangan khusus di rumah Khalifah untuk beramah tamah dan sarapan pagi.

Dalam sowan tersebut ada sejumlah acara yang diikuti sejak malam Selasa 01 Dzulqodah 1438 H dari pukul 21.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB yakni acara mabit yang merupakan kegiatan rutin diadakan oleh Kekhalifahan pusat di Masjid Kekhalifahan Islam. dengan peserta yang hadir pada malam tersebut sekitar seratusan orang yang terdiri dari warga khilafah wilayah lampung, Staf pusat, Amir Daulah Khilafatul Indonesia Bagian Barat serta sejumlah Murobbi PPUI.

Pada acara mabit tersebut tak luput dari pantauan awak media www.ponpesukhuwwahislamiyyah.com terkait aktivitas yang sedang dilakukan oleh tim media dari Nashroh pusat saat persiapan dan pelaksanaan menyiarkan langsung acara mabit ini via panpage facebook.

Pada Selasa pukul 09.30 WIB sampai dengan 14.00 WIB. para awak media pendidikan juga berkesempatan hadir dalam laporan Khilafatul Muslimin yang dipimpin langsung oleh Khalifah / Amirul Mu’minin Al Ustadz Abdul Qadir Hasan Baraja’, yang bertempat di kantor Kekhalifahan Islam, Bumi WAras Teluk Betung Bandar Lampung. Yang menjadi peserta dalam laporan tersebut adalah semua wazir Kekhalifahan, Amir Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Barat, Ustadz Hadi Salam serta sejumlah Murobbi PPUI dari wilayah Lampung dan Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut awak media pendidikan mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan perihal perkembangan dan permasalahan website www.ponpesukhuwwahislamiyyah.com dan ppui channel  dihadapan hadirin. Dan luar biasa Khalifah / Amirul Muminin memberikan penilaian yang positif dan mendukung penuh untuk kelanjutan media pendidikan ini.

Laporan : Muhammad Firdaus