SAMBUT TAHUN AJARAN BARU, PPUI BEKASI ADAKAN SILATURAHIM DENGAN WALI SANTRI

oleh

Tidak terasa tahun ajaran baru 1438-1439 H di dalam sistem pendidikan Islam berbasis Khilafah telah tiba. Dalam menyambut tahun ajaran baru tersebut Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi mengawali dengan mengadakan acara silaturahim sekaligus khutbah ta’aruf dengan para wali santri yang telah diundang jauh-jauh hari sebelumnya. Para wali santri yang datangpun bukan hanya dari wilayah Bekasi akan tetapi dari luar daerah seperti Bandar Lampung, Medan, Bandung, Sulawesi, Kalimantan dan yang lainnya. Jum’at, 20 Syawwal 1438 H (14/07/2017)

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dihadiri oleh sekitar 50 orang wali santri beserta pengurus pondok dan dewan mudarris tersebut merupakan suatu acara rutin yang sudah diagendakan setiap awal tahun ajaran dalam rangka mensosialisasikan segala aktifitas pondok kepada wali santri. Serta dalam kesempatan ini juga dijadikan sebagai ajang untuk memberikan gambaran mengenai tata tertib  dan aturan pondok yang selama ini berlaku. Selain itu acara silaturahim tersebut ditujukan untuk lebih mengeratkan hubungan antara pihak pondok dengan para wali santri.

Dalam acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Khilafah tersebut ada sejumlah pemaparan dari Murobbi dan 3 orang mudir sekaligus beberapa program yang berkaitan dengan kepondokan dan kesantrian yang harus diketahui oleh para wali santri juga memberikan informasi tentang rekaning pondok jika para wali santri hendak mengirimkan uang buat anaknya. Dalam hali ini pihak pondok tidak membenarkan jika ada wali santri mengirimkan uang ke selain rekening resmi pondok. sentralisasi pengiriman uang ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan dan memudahkan dalam pengecekan keuangan santri.

Tepat jam 11.30 WIB acara silaturahim yang dipandu oleh ustadz Yayan Sopian ini dapat berjalan dengan lancar. Setelah shalat Dhuhur panitia mempersilahkan kepada para wali santri untuk beramah tamah dan makan siang berjama’ah.

Laporan Muhammad Firdaus, PPUI Bekasi