KUNJUNGAN GUBERNUR NTB KE PPUI TALIWANG

Tidak ada komentar 403 views

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Muhammad Zainul Majdi melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Taliwang yang didampingi oleh Bupati Sumbawa Barat Bapak DR.Ir H. Musyafirin beserta jajarannya. Yang disambut dengan hangat oleh Amirud Daullah Khilafatul Muslimin Indonesia Timur, Ustadz Zulkifli Rahman Al-Khatieb dan Amir Wilayah Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat, Ustadz Ma’ruf Mande serta pengurus pondok dan perwakilan Kekhalifahan Islam Khilafatul Muslimin Wilayah Sumbawa Barat. Jum’at, 13 Syawwal 1438 H (07/07/2017).

Kunjungan Gubernur yang lebih masyhur dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TBG) tersebut, bermula dari silaturahim sejumlah petugas kekhalifahan dari Umul Quro Selong ke kantor Gubernur untuk menyampaikan surat Nasehat dan Himbauan Khalifah Abdul Qadir Hasan Baraja’. Yang selanjutnya pada kesempatan tersebut disambut dengan melakukan silaturahim dan kunjungan kerja.

Dalam acara yang disiarkan langsung oleh fanpage facebook Humas NTB tersebut tersebut Gubernur  memberikan tausinyah dan ajakan di hadapan warga Khilafatul Muslimin dan jajarannya. ia mengajak kepada yang hadir untuk senantiasa mengeratkan tali persaudaraan, karena tali persaudaraan itu merupakan satu kekuatan dan sumber kemuliaan.

Ada suatu hal yang menarik yang dilakukan Gubernur lulusan Al-Azhar Cairo yang juga seorang Hafidz Qur’an tersebut selesai dari sambutannya, secara spontan memanggil dua orang santri untuk ke depan kemudian melakukan tes hafalan Qur’an, dan santri tersebut diminta melanjutkan ayat-ayat yang dibacakan oleh Gubernur, dan luar biasa subhanallaah kedua santri tersebut berhasil melanjutkan dengan lancar. Dan yang lebih mernariknya lagi gubernur dengan tidak segan-segan memberikan sejumlah uang dari dompetnya sendiri.

Dalam acara tersebut gubernur juga menyerahkan suntikan dana sebesar 25.000.000 kemudian dari Bupati Sumbawa Barat sebesar 250.000.000 untuk Pondok pesantren. Walau cuaca dalam kondisi hujan lebat namun acara tetap berjalan lancar hingga akhir.

Laporan : Muhammad Firdaus dari berbagai Sumber