KHILAFATUL MUSLIMIN WILAYAH BIMA SELENGGARAKAN SHALAT IEDUL FITRI 1438 DI PPUI BIMA

Gema takbir, tahmid dan tahlil dikumandangkan kaum muslimin di seluruh dunia pertanda 1 Syawwal telah tiba, hari raya kaum muslimin. (25/062017). Hari itu penuh dengan kebahagiaan yang tiada terkira.

Shalat yang diadakan di area Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bima ini dihadiri oleh ratusan kaum muslimin dari Wilayah Bima dan sekitarnya. Pada kesempatan tersebut yang bertindak menjadi imam dan khotib adalah Ust. Farid Abu Bakar (Amirul Ummul Quro’ Sorong Papua Barat Wilayah Makassar).

Pada kesempatan tersebut Khatib menyampaikan bahwa kebahagiaan ummat ini tidak sebanding dengan keadaan ummat Islam yang disibukan dengan perpecahan, setiap golongan merasa bangga dengan golongannya. Bahkan tidak jarang para ulama yang apatis terhadap penampakan yang merasuk ditubuh ummat Islam ini. Kemudian ia juga memberikan solusi untuk perpecahan ummat ini, yaitu dengan berjamaah di dalam wadah yang dicontohkan oleh Rosulullah dan diperintahkan oleh Allah dalam QS.. Ali-Imran ayat 103.

Dan Khatib yang sengaja di datangkan dari sebrang ini juga menceritakan bagaimana indahnya kehidupam berjamaah di dalam Khilafatul Muslimin.

Sebelumnya acara Shalat Idul Fitri kali ini dilaksanakan pada pukul 07:10 WITA ini dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Adhar Yasin sebagai tuan rumah sekaligus panitia dari wilayah Bima. Usai sholat acara dilanjutkan dengan tashofahah (bersalaman) seluruh warga dan masyarakat yang turut serta dalam pelaksanaan sholat ied ini.

Laporan Saifullaah Al-Bimawie, PPUI Bima