SUASANA HAFLAH IMTIHAN PPUI BIMA  

Tidak ada komentar 163 views

Setelah menempuh Ujian Lisan dan Ujian Tulis selama kurang lebih dua Pekan, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bima mengadakan Haflatul Imtihan sebagai  penutup Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar atau biasa disingkat KIBM bagi Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (setingkat SD) maupun Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (Setingkat SMP). Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah wali santri dan warga Khilafatul Muslimin Wilayah Bima ini diselenggarakan pada Rabu, 28 Sya’ban 1438 H pukul 08.30-11.00 WITA dengan mengambil lokasi di Masjid Al-Khilafah PPUI 3 BIMA.

Dari pantauan di tempat Kegiatan tersebut diisi dengan sejumlah acara dengan beberapa agenda di antaranya, sambutan dari Murobbi Pondok, Mudirrul Madrasah, dan Amir Wilayah BIMA. Selain mendengarkan sambutan dari beberapa pengurus pondok dan Amir Wilayah kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah tampilan dari para santri MKUBA dan MKUBK diantaranya penampilan menghafal Al Qur’an dan Nasyid.

Kemudian setelah tampilan para santri akhirnya kegiatan sampai ke acara intinya yaitu Pembacaan Nilai yang dibacakan oleh masing-masing mudir madrasah sekaligus membacakan para santri yang meraih prestasi dari masing-masing kelas dan sekaligus penyerahan piagam dan hadiah kepada mereka. Santri-santri yang berprestasi adalah sebagai berikut :

DARI MADRASAH KHALIFAH UTSMAN BIN AFFAN

KELAS 1

  1. Cucu Rahmani
  2. Al- Aiman
  3. Nur Afifah

KELAS 2

  1. Mardhiyyatul Adzkiyya
  2. Farahati Sajidah
  3. Khairunnisa

KELAS 3

  1. Nurul Huda
  2. Ummu Imarah
  3. Islahunnisa

Dan yang berhasil meraih juara umum di Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan adalah ananda Cucu Rahmani

DARI MADRASAH KHALIFAH UMAR BIN KHATHTHAB (MKUBK)

KELAS 1 PUTRA

  1. Ummar Syauqi Syahid
  2. Muhammad Fadhil
  3. Islam Kaffah Al – Farisi

KELAS 1 PUTRI

  1. Dian Uswatun Hasanah
  2. Nur Khilafah
  3. Ainun Mardhiyyah

Dan yang berhasil menjadi juara umaum di madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab adalah ananda Uswatun Hasanah

Tidak hanya santri yang berprestasi yang berhak mendapatkan hadiah dan penghargaan akan tetapi para guru pun mendapatkannya dengan diberikan penghargaan kepada sejumlah guru sebagai guru teladan.

Sebagai informasi tambahan, santri yang di luluskan pada tahun pembelajaran di Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab sebanyak 41 orang yang nantinya akan melanjutkan ke tingkat Al-Jaami’ah.

Laporan : Riris Afifah – PPUI Bima