PPUI BEKASI BANGUN RUMAH DINAS UNTUK MUDARRIS

oleh

Sudah sekitar dua bulan terakhir antara bulan Jumadil Akhir sampai dengan bulan Rajab 1438 H, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi melaksanakan pembangunan asrama yang dikhususkan untuk rumah dinas  mudarris atau tenaga pengajar. Guna  menunjang kebutuhan tempat tinggal yang sudah semakin mendesak mengingat masih adanya para mudarris yang tinggal jauh dari komplek Pondok Pesantren.

Pembangunan rumah dinas yang pada mulanya ditukangi oleh ustadz Asep Syaifullah dari Banten yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak Rusdi yang dibantu oleh sejumlah warga Khilafatul Muslimin Wilayah Bekasi Raya ini menurut pantauan di lapangan Jum’at, 24 Rajab 1438 H. (21/04/2017) sudah nampak hasilnya. Tiang coran beserta dinding bata merah sudah menjulang tinggi.

Terkait dengan dana, menurut kepala bagian pembangunan PPUI Bekasi, bapak Sujarwoko yang bersangkutan mengutarakan bahwa sampai saat ini dana yang sudah diglontorkan untuk membeli material bangunan sudah mencapai sekitar 20-an juta rupiah, belum termasuk ongkos kerja tukang.

Menurut rencana, pembangunan rumah dinas ini ditargetkan akan selesai sekitar bulan Syawwal 1438 H. Sebagaimana yang disampaikan oleh Murobbi PPUI Bekasi ustadz Suhendar Bin Amar.

“Pembangunan rumah dinas ini kami targetkan In Syaa Allah akan selesai antara bulan Ramadhan atau Syawwal, untuk itu kami mohon dukungan kepada semua pihak yang terkait dalam masalah pembangunan ini, baik dari warga ma’had itu sendiri atau dari warga struktural Wilayah Bekasi Raya.” Paparnya di salah satu pertemuan tingkat ma’had.

Pengerjaan pembangunan itu sendiri terus galakan setiap hari oleh satu orang tukang bapak Rusdi yang dibantu oleh dua orang Mudarris sebagai kenek yang telah dijadwalkan setiap harinya, dan terkadang juga ada dari warga wilayah Bekasi Raya yang berkesempatan turut andil membantu.

Bangunan yang terletak di lantai dua depan rumah dinas para mudarris dan staf ma’had ini Pondok Tujuh , didesain menjadi dua lokal dengan luas masing sekitar 32 meter persegi yang dikhususkan buat tempat tingggal mudarris dan satu ruangan terbuka untuk ruangan tamu dengan ukuran yang sama.

Laporan : Muhammad Firdaus, PPUI Bekasi