PPUI CITIIS BERBENAH MASJID

oleh

BANDAR LAMPUNG, 10/02/2017. Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah (PPUI) Citiis Batu Putu Tanjung Karang Barat Bandar Lampung berbenah meyelesaikan pembangunan masjid. PPUI Citiis merupakan pondok pesantren setingkat madrasah ibtidaiyah yang memiliki santri tidak kurang dari seratus santri. Dalam penyelenggaraan pendidikan, PPUI tidak membebankan biaya kepada para santri yang belajar, bahkan PPUI juga menyediakan fasilitas laundry sehingga santri tidak perlu mencuci bajunya. Hal ini dilakukan agar santri lebih fokus untuk belajar.

Disela-sela kesibukannya, selepas melaksanakan taklim (pengajian) pengurus pondok pesantren, Murobbi (pimpinan) PPUI Citiis menjelaskan bahwa saat ini pondok pesantrennya sedang melakukan penyelesaian pembangunan masjid. “Saat ini, kami memfokuskan diri untuk penyelesaian masjid, karena masjid merupakan pusat kegiatan kami di pondok ini”.

Pimpinan pondok yang masih muda ini juga menjelaskan bahwa penyelesaian pembangunan ini juga bertujuan untuk penyediaan fasilitas bagi wali santri yang ingin menginap. “Pembangunan yang kami lakukan diantaranya penyelesaian pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu. Hal ini agar wali santri yang ingin menginap lebih nyaman memanfaatkan fasilitas masjid. Walaupun tempat penginapan wali santri sudah tersedia, sudah kami sediaan kamar mandi di dalam”.

Di sudut lain, tampak dua orang yang sedang sibuk mengerjakan pembangunan masjid. Kegiatan plester dinding luar masjid dan tempat wudhu. Satu orang di atas dan satu orang di bawah. Walupun suasana dingin dan gerimis namun tampak tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.