KUNJUNGAN KHALIFAH DI PPUI BEKASI

oleh

Khalifah / Amirul Mu’minin Syaikh Abdul Qadir Hasan Baraja’ berkunjung di Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bekasi dalam rangka transit untuk safari dakwah ke Nusa Tenggara Barat dan Papua. Ahad, 09 Rabiul Akhir 1438 H (08/01/2017).

Khalifah beserta para pengawal dari perguruan beladiri lebah putih yang mendampingi beliau yakni Akhuna Ahmad dalail dan Akhuna Refi Saputra dijemput dari pelabuhan Tanjung Priuk oleh Murobbi PPUI Bekasi Ustadz Suhendar Bin Amar. Tiba di PPUI Bekasi pada Ahad pagi sekitar pukul 04.20 WIB. Setibanya di pondok beliau langsung ke masjid Al-Khilafah guna melaksanakan shalat Subuh berjama’ah dengan para santri dan pengurus pondok. Setelah shalat subuh Khalifah memberikan oleh-oleh untuk semua jama’ah dengan taushiyah singkat yang khas sarat dengan makna. Yang senantiasa mengarahkan untuk senantiasa memanfaatkan hidup di dunia ini dengan ibadah.

Momentum kekhadiran Khalifah yang langka ini tentu sesuatu yang sangat dinanti oleh ummat terutama untuk warga PPUI Bekasi dan warga Khilafatul Muslimin yang berada di wilayah Bekasi Raya. Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di antaranya Khalifah pada Ahad siang mengisi acara pengajian para Umahat Wilayah Bekasi di pondok Pesantren Ar-Raihan Bantar Gebang Bekasi Timur. Kemudian pada sore hari Khalifah mengisi acara pembekalan para mudarris dan pengurus PPUI Bekasi di Masjid Damai PPUI Bekasi, Jl. Komplek Patal Pekayon Jaya Bekasi Selatan.

Setelah sejumlah acara yang diadakan oleh wilayah Bekasi Raya dan PPUI Bekasi, Khalifah yang didampingi oleh Wizaarah Ash-Shihah Khilafatul Muslimin Ustaedz Abu Qayyim melanjutkan safari dakwah ke Nusa Tenggara Barat dan Papua. Bertolak dari kota Bekasi pada Senin pagi  10 Rabiul Akhir 1438 H (09/01/2017).

Laporan Muhammad Firdaus