PEMBANGUNAN MASJID PPUI ACEH SUDAH TAHAP PEMASANGAN ATAP

oleh

Sekitar tiga pekan yang lalu Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Aceh telah mengadakan gotong royong yang dibantu warga dari wilayah Medan Aceh dan sekitarnya dalam pemasangan kramik Masjid yang sekarang sudah berfungsi yang digunakan untuk pusat kegiatan santri. Pada Kamis, 03 Rabiul Akhir 1438 H, kembali mengadakan gotong royong untuk pemasangan atap bangunan masjid dengan dibantu oleh sekitar 10 orang warga dari sekitar Kuta Cane.Hadir pada gotong royong kali ini Murobbi PPUI Aceh Ustadz Teja Mukti untuk andil dalam pembangunan.

Sebelumnya, Kamis 29 Rabiul Awwal 1438 H telah diadakan musyawarah terkait kelanjutan pembangunan PPUI Aceh, yang memutuskan terpilihnya para mujahid yang siap mengorbankan waktu dan tenaganya untuk bergotong royong atau biasa disebut beramal sholeh ini sejumlah 10 orang.

Pelaksanaan kelanjutan pembangunan tersebut sengaja memanfaatkan momen liburan para santri agar lebih fokus dan tidak mendapatkan hambatan.

Berkat kerjasama yang saling bahu membahu yang didorong dengan semangat yang tinggi dalam waktu yang cukup singkat hanya dalam sehari, pemasangan atap dengan bahan seng ini pun dapat terselesaikan dengan baik sampai menjelang adzan Maghrib.

Laporan : Fadhlan Maulana