BANGKITKAN JIWA POSITIF MAHASANTRI, AL-JAAMI’AH GUNAKAN ISTILAH AL-HAFLUT TAKRIMI LITHALABATIL MUTAFAWWIQIN

oleh -1.650 dilihat

Setelah selesai mengikuti kegiatan Ujian Semester Ganjil yang dilaksanakan selama 8 hari, Mahasantri berikut Civitas Akademik mulai mempersiapkan berbagai hal untuk berlangsungnya acara “Al Haflut Takrimi Litholabatil Mutafawwiqin”.

Berbeda dari biasanya, kali ini Al Jaami’ah Al Islamiyyah Al Markaziyyah tidak lagi menggunakan istilah “Haflatul Imtihan”. Istilah tersebut kemudian berubah menjadi “Al Haflut Takrimi Lithalabatil Mutafawwiqin” atau lebih akrab dalam bahasa indonesia “Acara Penghormatan Bagi Mahasantri Berprestasi”.

Dalam pernyataannya, Ust. Juhana Mukhlis selaku Murobbi Al Jaami’ah menyampaikan bahwa dengan adanya istilah baru ini, diharapkan dapat lebih membangkitkan jiwa positif dari setiap Mahasantri yang ada, karena menurut beliau setiap Mahasantri yang telah mengikuti kegiatan Ibadah Perkuliahan dengan tekun dan penuh kesabaran dengan segala keadaan serta kondisi yang dialami, sejatinya mereka telah menorehkan prestasi yang luar biasa dan itu pantas untuk dihargai.

“Dalam rangka penerapan metode baru dalam pendidikan Islam Berbasis Khilafah di Al Jaami’ah Al Islamiyyah Al Markaziyyah, yaitu metode Rahmat (Kasih Sayang), maka kita juga harus mengupayakan untuk menggunakan istilah-istilah terbaik untuk membangkitkan jiwa positif baik dari Mahasantri maupun dari seluruh Civitas Akademisi. Sehingga Rahmatan Lil ‘Alamin yang telah menjadi Visi dari seluruh Pendidikan yang berada di bawah naungan Kekhalifahan dapat terealisasi dengan baik”. Tandas beliau.

Acara yang tengah dipersiapkan direncanakan berlangsung pada hari kamis, 29 Rabi’ul Awwal 1438 H. Semoga Allah memberi kemudahan. Aamiin.

Laporan : Imran Najib Baraja’