UJIAN AKHIR SEMESTER GASAL BERAKHIR, SANTRI PPUI ACEH RIHLAH KE BENDUNGAN AIR SEJUK AKANG SIWAH

oleh

Setelah kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal tahun pembelajaran 1437-1438 H berakhir, santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Aceh yang beralamat di Blang Kejeren Gayo Luwes ini mengadakan rihlah ke bendungan Air Sejuk Akang Siwah yang terletak tidak terlalu jauh dari area pondok pesantren. Kamis, 29 Rabiul Awwal 1438 H.

Dengan menumpang kendaraan pick up yang berwarna kuning para santri dan sejumlah pengurus PPUI Aceh meluncur di atas jalan yang berkelok dan sesekali menanjak menuju kearah pegunungan, tempat di mana mereka akan merefreshkan kembali kejenuhan mereka setelah satu semester bergulat dengan Kegiatan Ibadah Belajar dan Mengajar.

Dengan mendapatkan pengawasan ketat dari para pembimbing dan mudarris, para santri dengan perasaan senang dan gembira mereka berlarian sambil berteriak lepas menandakan mereka bahagia terpuaskan dengan suasana alam bebas bendungan Air Sejuk Akang Siwah.

Sebelum para santri turun ke air bendungan mereka diberikan pengarahan serta melakukan pemanasan sejenak yang dipandu oleh Ustadz Khairul Qamar dan di bantu pengawasannya oleh ustadz Fadhlan Maulana.

Pada saat para santri turun untuk bermain air bendungan, Murobbi beserta pembimbing yang lain berdiri di atas ketinggian guna mengontrol dan memastikan bahwa para santri dalam kondisi aman.

Laporan : Al Furqon Sukri — PPUI Aceh