HAFLATUL IMTIHAN LID DAURI AWWAL PPUI BIMA

oleh -1.402 dilihat

Bima. Rabu, 28 Rabiul Awwal 1438 H. Kegiatan demi kegiatan disemester ganjil TP. 1437_1438 H. telah berlalu hingga tibanya puncak kegiatan akhir semester ini dengan kegiatan haflatul imtihan dan pembagian raport. Acara dimulai pada pukul 09:00 WITA tersebut ditandai dengan ucapan salam dari ustadz Adhar yang menjadi roisul barnamij (Pembawa Acara) kemudian lantunan ayat suci Al-Qur’an dari ananda M. Waliyullah dan sambutan dari murobbi PPUI Bima ustadz Muhammad Dian. Kemudian dilanjutkan oleh Mudirul Madrasah MKUBK Ustadz Saifullah Tamrin. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Amir Wilayah yang pada waktu ini diwakili oleh mukhtasar wilayah Bima ustadz Ali Gani.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan nilai rata-rata yang dibacakan oleh masing-masing wali kelas sekaligus pemberian hadiah bagi setiap santri yang berprestasi dan juga santri teladan dari ikhwan yaitu ananda M. Fadil dan dari akhwat ananda Uswatun Hasanah.

Adapun santri yang berprestasi pada periode ini adalah : dari Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (MKUBA). Kelas 1 MKUBA juara 1 diraih oleh ananda Cucu Rahmani, juara 2 diraih oleh Abu Hanif. juara 3 diraih oleh Al-Aiman. Selanjutnya juara kelas 2 MKUBA, Juara 1 diraih oleh M. Azkiyah. Juara 2 diraih oleh Farahti Sajidah. Juara 3 diraih oleh Syidah Khusnul K. Juara Kelas 3 MKUBA yang berhasil meraih juara 1 adalah Nurul Huda. Juara 2 diraih oleh Islahunnisa. juara 3 diraih Ummu Imarah. Adapun yang berhasil menjadi juara umum untuk tingkat MKUBA adalah ananda Nurul Huda.

Adapun santri yang berprestasi pada periode ini di tingkat MKUBK adalah sebagai berikut : kelas 1 ikhwan yang berhasil menjadi juara 1 adalah ananda Umar Syauki Syahid. Juara 2 diraih oleh ananda M. Fadil. dan juara 3 diraih oleh ananda M. Hanif sedangkan kelas 1 akhwat juara 1 diraih oleh ananda Uswatun Hasanah. juara 2 diraih oleh ananda Fitri R. juara 3 diraih oleh ananda Linda RN. Adapun yg menjadi juara umum pribadi adalah ananda Uswatun Hasanah dan juara umum dari rata-rata kelas adalah kelas 1 MKUBK ikhwan.

“Dan yang menarik pada kali ini adanya kemajuan yang luar biasa terlihat dari nilai rata-rata untuk peringkat 12 saja adalah rata-ratanya sampai angka7, Ini sangat luar biasa.” Papar ustadz Saifullah Tamrin dalam sambutannya.

“Dan penghargan yang sangat baik yang wajib diberikan bagi seluruh guru dan pengurus PPUI Bima yang telah merubah kebiasan buruk santri dengan sangat baik.” Ungkap Ustadz  Ali Gani Al-Wahyubi dalam sambutanya.

Dan pada kegiatan ini pun ada beberapa santri yang menampilkan hafalan Al-Qur’an baik dari MKUBK maupun dari MKUBA. Dan ini membuat semangat dari para wali santri untuk menyambut semester genap yang sudah dihadapan.

Laporan : Edi Mataram — PPUI Bima