KEBAHAGIAAN SANTRI PPUI TALIWANG, RIHLAH KE PANTAI KERTASARI

oleh -1.469 dilihat

Kebahagiaan keluarga Besar PPUI Taliwang nampak terlihat pasalnya sehari setelah acara Haflatu Tahriiri (Pembagian Raport) keluarga besar Ppui Taliwang melakukan kegiatan rihlah (rekreasi) yang bertempat di Pantai Kertasari Taliwang Sumbawa Barat. Senin 26 Rabiul Awwal 1438 H (26/12/2016 M)

Acara rihlah yang diikuti oleh seluruh santri dan para pengurus kali ini, dimulai dengan berkumpulnya seluruh peserta untuk mendapatkan pengarahan-pengarahan dan nasehat-nasehat terkait acara yang akan berlangsung.

Dalam sambutan pembuka yang disampaikan ketua panitia Ustadz Salaman Faris ia menasihatkan,  agar para santri menjaga akhlaq dan hal-hal yang mendatangkaan kemurkaan Allaah. Senada dengan yang disampaikan oleh ketua panitia, Murobbi Ma’had Ustadz Shofa Marwan menyampaikan bahwa acara rihlah yang dilakukan haruslah menambah keimanan kepada Allaah Subhanahu Wa Ta’ala karena yang dilakukan tersebut dalam rangka bertafakkur dan mentadaburi ayat-ayat Allaah Subhanahu Wa Ta’ala.

Selain keluarga Besar PPUI Taliwang dalam rihlah kali ini turut serta tim Lebah Putih Sumbawa Barat untuk mengawal dan membantu terlaksananaya acara dengan aman. Tidak ketinggalan para orang tua atau wali santri ikut hadir menyaksikan kebahagian putra dan putri mereka yang menikmati rekreasi di pantai tersebut.

Ada sejumlah rangkaian acara yang diselipkan dalam kegiatan tersebut seperti perlombaan seperti lomba berenang, balap karung, Lomba buat istana pasir khusus anak Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan (MKUBA) juga lomba memasak khusus untuk santri putri, ada juga Game Laedirsip khusus santri Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab (MKUBK) dan Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq (MKABA) ikhwan yg sangat menarik dan menjadi bahan perhatian semuanya, yang dipandu khusus oleh tim lebah putih Sumbawa Barat.

Laporan : Suryadin Abdus Shamad — PPUI Taliwang