KEGIATAN CLASS MEETING PPUI BEKASI, ADAKAN TURNAMENT PERGURUAN BELA DIRI LEBAH PUTIH

oleh

Sabtu, 24 Rabi’ul Awwal 1438 H, Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bekasi (01) mengadakan turnament Perguruan Bela Diri Lebah Putih.

Kegiatan ini merupakan rangkaian class meeting santri tingkat Unit Madrasah Khalifah Umar bin Khaththab (UMKUBK) dan Unit Madrasah Khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq (UMKBA) pasca menyelesaikan Ujian Akhir Semester ganjil Tahun Pembelajaran 1437-1438 H.

Pertarungan di bagi kepada tiga kelas antara lain : kelas ringan dengan dengan bobot berat 35-45 kg berjumlah 6 petarung, kelas menengah dengan bobot berat 46-50 Kg berjumlah 9 petarung dan kelas berat dengan bobot 51 Kg keatas berjumlah 11 petarung. Sedangkan wasit berjumlah empat orang antara lain Bapak Revi Saputra, Bapak Ahmad Dalail, akhuna Tholhah Abu Nusaibah dan Ustadz Fiqih Nurbianto yang juga sekaligus penanggung jawab kegiatan ini.

Secara keseluruhan, jumlah pertarungan dari kelas ringan hingga kelas berat, dari babak penyisihan sampai babak final adalah 23 pertarungan, dimana setiap pertarungan mendapat jatah dua babak dengan masing-masing babak berdurasi 2 menit, sehingga total limit pertarungan berjumlah 4 menit.

Adapun para petarung yang berhasil mencapai puncak prestasi berupa peringkat pertama adalah akhuna syafrudin siregar dari medan untuk kelas ringan, akhuna amin zhahir dari lampung untuk kelas menengah dan akhuna virgi reksa dari medan untuk kelas berat.

Tempat dilangsungkannya kegiatan ini adalah masjid damai lantai atas dimulai dari pukul 08.00 – 11.30 dan dilanjutkan ba’da zhuhur pukul 13.00 – 14.00 WIB.

Laporan : Tholhah Najmul Uhud — PPUI Bekasi