HARI TERAKHIR UAS DI PPUI MARGODADI

oleh

Sesuai dengan kalender pendidikan yang diberlakukan disejumlah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI), bahwa pada 22 Rabiul Awwal 1438 H (22/12/2016) merupakan hari terakhir melaksanakan ujian tulis semester ganjil pada tahun pembelajaran 1437-1438 H..

Berbeda dengan sebagian PPUI yang lebih awal menyelesaikan ujian, hari ini santri Ma’had Ukhuwwah Islamiyyah 08 atau PPUI Margodadi masih sibuk menjawab soal-soal UAS yang terakhir.

Ujian Akhir Semester Ganjil tahun ajaran 1437-1438 H kali ini diikuti oleh 127 peserta, yakni 108 orang santri UMKUBK (Unit Madrosah Kholifah Umar Bin Khaththab) dan 19 orang dari UMKABA (Unit Madrosah Kholifah Abu Bakar Ash Shiddiq).

Sesuatu hal yang dinanti-nantikan oleh para santri setelah melewati ujian adalah An Natiijah (nilai hasil ujian), maka ketika guru masih dalam proses pengoreksian soal, mereka sudah sibuk menagih nilai hasil ujian. Semoga nilai hasil ujian yang mereka tunggu-tunggu merupakan hasil yang sesuai dengan harapannya Aamiin.

Selanjutnya kepanitiaan UAS yang diketuai oleh Ustadz. Zainudin El Yuro Mudir MKABA berencana akan mengadakan Haflah Imtihan atau acara pembagian raport pada Kamis, 29 Rabiul Awwal 1438 H (29/12/16) yang akan dihadiri oleh Khalifah / Amirul Mu’minin bertempat di Masjid PPUI Margodadi.

Berdasarkan hasil keputusan musyawarah, Ustadz Supriyono Hadi selaku murobbi ma’had mengintruksikan kepada ketua panitia untuk turut mengundang para amir dari wilayah Lampung Utara dan Tanggamus beserta staff, aparat setempat, KADUS, KADES, KAPOLSEK, DANRAMIL, BABINSA, dan termasuk seluruh wali santri. Diperkirakan jumlah tamu undangan yang akan hadir adalah sekitar 350 jiwa.

Laporan : Kirniawan Yunus — PPUI Margodadi