SANTRI PPUI BIMA IKUTI UAS GASAL DENGAN SEMANGAT

oleh -1.345 dilihat

Suasana Ujian Akhir Semester (UAS) gasal di Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Bima Nusa Tenggara Barat begitu tenang yang diikuti oleh seluruh santri dari Madrasah Khalifah Utsman Bin Affan / MKUBA (Setingkat SD). Selasa, 14 Rabiul Awwal 1438 H (14/12/2016).

Para santri nampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan UAS tahun Pembelajaran 1437-1438 H kali ini. Kesungguhan dan keseriusan mereka bisa dilihat dari kedisiplinan mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kesemangatan tersebut tidak terlepas dari peran serta para mudarris dan pengurus PPUI Bima yang senantiasa memberikan motivasi yang selalu mengajak dan mengarahkan para santrinya untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

Pelaksanaan UAS tahun pembelajaran 1437-1438 H ini, dilakasanakan di Masjid Al-Khilafah Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Bima.

Kegiatan Ujian Akhir Semester MKUBA kali ini dimajukan pelaksanaannya dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya karena berkaitan dengan masa tenang sebelum UAS yang terlalu lama mengingat mata pelajaran yang diujikan pun untuk MKUBA ini hanya 4 mata pelajaran. Sedangkan UAS untuk Madrasah Khalifah Umar Bin Khaththab sendiri baru akan dilaksanakan pada Sabtu 17 Rabiul Awwal mendatang.

Laporan : Riris Afifah