MANFAATKAN MOMEN BUKA PUASA SANTRI PPUI TALIWANG, KORIMAT SUMBAWA BARAT BERBAGI MAKANAN SEHAT

oleh -1.351 dilihat

Senin, 12 Rabiul Awwal 1438 H, Koordinatot Muslimah (Korimat) Sumbawa Barat kembali selenggarakan kegiatan “Makanan Sehat Bagi Santri PPUI”. Sebagaimana yang sudah pernah diadakan sebelumnya kegiatan ini memanfaatkan momen Ta’jil dan Buka Puasa Santri Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Sumbawa Barat yang biasa Shaum Senin-Kamis.

Menurut Ketua Korimat, Ibu Virda Amir bahwa program ini adalah salah satu yang digulirkan sebagai bentuk kepedulian nyata Muslimah anggota Korimat dalam meningkatkan kwalitas gizi bagi para santri. “Insya Allah sementara ini akan diadakan setiap Senin dengan harapan ke depannya, Kamis juga bisa diwujudkan, bahkan sesering mungkin sesuai kemampuan dan kemungkinannya”, urainya.

Dalam kegiatan ini, tampak ikut aktif istri Amirud Daulah Khilafatul Muslimin Indonesia Bagian Timur, Ust. Zakiyah Ummu Afiyah, tak ketinggalan ibu para santri PPUI dari dapur pondok Ibu Wiwin, Ibu Ninin dan lainya.

Sementara itu Murobbi PPUI, Ust. Safa Marwan memandang program ini sebagai sesuatu yang sangat positif dan kegembiraan bagi santri dan semua pihak dalam lingkup PPUI. “Jazakumullaah khairan kepada ibu-ibu Korimat Sumbawa Barat, semoga Allah Swt memberkahi kita semua” do’a Murobbi.

Laporan : Ahmad Muhammad Sholeh