HINDARI SAMPUL BERGAMBAR, PPUI MARGODADI LUNCURKAN BUKU TULIS SENDIRI

oleh

Dewasa ini buku tulis yang beredar dipasaran beraneka ragam  dengan sampul yang sangat jauh dari nilai-nilai pendidikan dalam Islam, yang tentunya sangat berpengaruh buruk bagi para anak didik jika terus terus menerus menggunakan buku-buku yang bersampul yang tidak sedap dipandang.

Berkaitan dengan itu Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Margodadi mengambil langkah untuk meluncurkan buku tulis sendiri, yang tentunya tidak kalah bagus dengan buku yang beredar saat ini di pasaran. Dan yang lebih penting tujuannya adalah untuk memberikan soslusi atas keadaan yang ada, menyelamatkan anak didik dari gambar-gambar yang tidak Islami bisa tercapai.

Salah seorang guru di PPUI Margodadi, Ustadz Kurniawan Yunus menulis dalam akun facebooknya. “PPUI Margodadi Lampung menyeragamkan buku tulis untuk seluruh santrinya, demi menghindari adanya buku-buku tulis yang bersampul atau bergambar tidak islami.” Tulisnya, Senin, 12 Rabiul Awwal 1438 H. (12/12/2016).

Ustadz Kurniawan juga menjelaskan, buku tulis tersebut berisi sebanyak 40 lembar dengan berat kertas berukuran 70 gram.

Masih dari update status tersebut nampak buku tulis berwarna hijau ini begitu sederhana namun sangat elegan yang dihiasai dengan gambar gedung PPUI Margodadi dan terdapat juga logo pondok di sisi depannya serta dilengkapi tulisan syi’arul ma’had (visi dan misi) dalam dua bahasa, Arab dan Indonesia di sisi belakangnya.

Dengan diluncurkan buku tulis ini banyak dari ikhwan dan akhwat yang memberikan apresiasi atas langkah yang telah ditempuh oleh PPUI margodadi dalam memberikan soslusi bagi para santri.

Sampai berita ini diterbitkan kami belum mendapatkan kepastian mengenai harga buku tersebut. Bagi yang berminat bisa menghubungi langsung ke PPUI Margodadi.

Laporan : Muhammad Firdaus,

Sumber akun facebook : https://www.facebook.com/kurniawanyunus89/posts/1265542443508255?pnref=story