PPUI ACEH ADAKAN AMAL SHOLEH PEMBANGUNAN, TIGA HARI BERTURUT-TURUT

oleh -1.335 dilihat

Pondok Pesantren Ukhuwwah Islamiyyah Aceh kedatangan para tamu Warga Khilafatul Muslimin dari Medan dalam rangka mengikuti kegiatan Kaderisasi Da’i dan Laporan Wilayah Aceh pada Senin 5 Rabiul Awwal 1438 H. (05/12/2016). Dengan adanya moment tersebut sekaligus diagendakan adanya kerja amal sholeh pembangunan PPUI Aceh oleh bagian pembangunan PPUI Aceh, Al-Fuqon Sukri.

Yang menjadi titik fokus pengerjaan dalam amal sholeh tersebut adalah pengecoran asrama akhwat dan perataan tanah masjid serta pemasangan kramik di atas tanah tersebut. Amal shaleh ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 5 sampai dengan 7 Rabiul Awwal 1438 H. (5-7/12/2016) Yang diikuti oleh sekitar 38 orang yang tergabung dari Ummul Quro Medan dan Brandan.

Dengan modal semangat yang tinggi mereka terus bekerja dengan harapan bahwa semua yang mereka kerjakan akan bernilai disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Serta mereka berharap dengan adanya kegiatan amal jam’i ini akan melahirkan sikap ukhuwwah Islamiyyah diantara mereka.

Bukan hanya tenaga yang mereka curahkan untuk pembangunan PPUI Aceh ini akan tetapi meraka tidak segan-segan untuk memberikan harta mereka untuk pembangunan tersebut, seperti menyumbang kreamik serta semen yang telah di dapat sebelumnya dari sumbangan mereka sendiri.

Setelah tiga hari proses pengerjaan akhirnya hasilnya sudah bisa dimanfaatkan. Lantai masjid yang yang sebelumnya masih berupa gundukan tanah, kini telah terpasang kramik dengan rapi dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat serbaguna untuk kegiatan para santri. Sebagai mana tampak pada sore kali ini Kamis, 8 Rabiul Awwal 1438 H.(8/12/2016), para santri duduk bersimpuh guna mengikuti kegiatan Tasmi’ Al-Qur’an (mendengarkan Hafalan Al-Qur’an). Yang mana kegiatan ini sebelumnya biasadiadakan di salah satu ruangan kelas.

Laporan : Fadlan Maulana